Cara Beriklan di Instagram Ads untuk Memudahkan Pemasaran Bisnis

- Selasa, 22 September 2020 | 13:46 WIB
Ilustrasi aplikasi Instagram (Unsplash/@solenfeyissa)
Ilustrasi aplikasi Instagram (Unsplash/@solenfeyissa)

Ingin beriklan di Instagram? Kali ini, Indozone akan membagikan cara beriklan di Instagram yang mudah dan cepat, salah satunya melalui fitur Instagram Ads.

Instagram Ads adalah platform iklan berbayar di Instagram yang bisa dimanfaatkan pengguna untuk menjangkau pengguna secara lebih segmented.

Dengan menerapkan cara beriklan di Instagram Ads, kamu sebagai pelaku bisnis bisa menentukan sendiri siapa target sasaran iklan, seperti dari segi usia, lokasi, hobi dan lain-lain.

Cara Beriklan di Instagram dengan Mudah dan Cepat

Cara beriklan di Instagram Ads akan membantu kamu mengetahui target pasar bisnis secara detail. Tapi untuk memuat iklan di Instagram, ada beberapa cara yang penting kamu ketahui, sebagai berikut:

1. Membuat Profil Bisnis Instagram

-
Ilustrasi aplikasi Instagram (Unsplash/@freestocks)

Karena dalam hal ini kamu akan membuat iklan dengan aplikasi Instagram, maka tahapan pertama beriklan di sini yaitu harus membuat akun Instagram menjadi akun bisnis terlebih dahulu.

Catatan: Akun Instagram bisnis tidak bisa lagi di-private seperti halnya akun Instagram pribadi.

Nantinya, setelah diubah menjadi profil Instagram bisnis, akun kamu akan dihubungkan dengan Facebook Page. Kemudian, pilih kategori yang sesuai dengan profil bisnis kamu.

Perintah berikutnya yaitu kamu diminta melengkapi informasi di Pengaturan Profil Bisnis. Lalu, pilih kalimat atau kata-kata yang memudahkan konsumen apabila ingin menghubungi kamu.

2. Memilih Konten yang Diiklankan

-
Ilustrasi memilih konten iklan Instagram (Unsplash/@kate_torline)

Content is a king. Maka, dalam urusan beriklan pun konten menjadi satu hal yang tidak dapat dilewatkan. Kamu wajib memilih konten Instagram paling menarik untuk diiklankan.

Perhatikan pula teknik copywriting yang persuasif agar audiens atau publik tertarik untuk melakukan interaksi dengan produk iklan kamu.

Jika sudah mantap menentukan konten apa yang akan diiklankan, selanjutnya klik tombol 'Promote' di bagian kanan bawah foto atau video.

Secara otomatis, kamu akan masuk ke laman Fan Page Facebook dan diminta untuk masuk (log in) Instagram. Akan tersedia dua pilihan yang dapat kamu lakukan dalam beriklan melalui Instagram Ads.

Pilihlah 'Get More Profile and Website Visits' bila iklan kamu berorientasi menggiring audiens masuk ke profil Instagram bisnis atau website kamu.

3. Tentukan Target Sasaran Iklan

-
Ilustrasi aplikasi Instagram (Unsplash/@lukevz)

Gunakan fitur 'Destination' untuk memasukkan situs website. Kemudian, tentukan sasaran iklanmu dengan fitur 'Audience' atau bisa membuat target sendiri melalui pilihan 'Create your own'.

Halaman:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X