The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

YouTube Sempat Tumbang, Netizen Indonesia Mengeluh di Twitter!
Ilustrasi logo YouTube di smartphone (photo/Unsplash/Christian Wiediger)
Tech

YouTube Sempat Tumbang, Netizen Indonesia Mengeluh di Twitter!

Jumat, 15 Mei 2020 10:21 WIB 15 Mei 2020, 10:21 WIB

INDOZONE.ID - Layanan berbagi video milik Google yaitu YouTube baru-baru ini dilaporkan tumbang. Banyak pengguna yang kesulitan saat mengakses layanan YouTube baik dari website maupun aplikasinya.

Hal tersebut pun langsung membuat banyak netizen mengeluh dan menggunakan tagar #YouTubeDown di Twitter. Alhasil tagar tersebut pun sempat menjadi trending topic di Twitter pagi hari tadi.

"Lagi mood banget nonton video, eh YouTube down. Kalau ke Twitter nonton videonya yang kaga-kaga nanti ni," tulis seorang pengguna bernama Afath Amarroky pada pukul 06:37 WIB.

Berdasarkan pantauan INDOZONE di situs DownDetector, memang sempat terjadi laporan dari banyak pengguna YouTube yang sulit mengakses layanan YouTube pada pukul 06:00 WIB pagi tadi.

Laporan masalah di situs YouTube
Laporan masalah di situs YouTube (photo/DownDetector)

Diketahui negara-negara yang terdampak oleh masalah ini kebanyakan berasal dari Amerika Serikat, Inggris, Jepang, Brazil, dan tentunya Indonesia. Maka dari itulah masalah ini termasuk ke dalam masalah global sehingga harus diselesaikan dengan cepat.

Beruntung pihak YouTube langsung menyelesaikan masalah ini dan saat ini layanan tersebut sudah bisa diakses kembali dengan normal di seluruh platform.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari
Ferry Andika
JOIN US
JOIN US