Aplikasi Quick Apps Xiaomi Diblokir dari Google Play Store, Kenapa?
photo/Unsplash/Christian Salas
Tech

Aplikasi Quick Apps Xiaomi Diblokir dari Google Play Store, Kenapa?

Kamis, 21 November 2019 09:48 WIB 21 November 2019, 09:48 WIB

INDOZONE.ID - Bagi para pengguna smartphone Xiaomi pasti sudah tidak asing lagi dengan aplikasi Quick Apps. Ya, aplikasi tersebut adalah aplikasi bawaan dari Xiaomi yang terdapat di hampir seluruh smartphone Xiaomi yang beredar saat ini.

Namun baru saja dilaporkan bahwa aplikasi tersebut telah dihapus oleh pihak Google dari Play Store. Diketahui bahwa aplikasi Quick Apps telah melanggar peraturan dari Play Protect.

Xiaomi
photo/YouTube/colorful days

Beberapa pengguna mendapatkan pesan notifikasi dari Play Protect yang mengatakan bahwa aplikasi Quick Apps tersebut berbahaya dan dapat mengumpulkan data-data serta memata-matai penggunanya.

Memang aplikasi Quick Apps dari Xiaomi sendiri bisa dibilang berbahaya. Pasalnya aplikasi tersebut diketahui melakukan permintaan izin akses ke 55 sistem ponsel penggunanya. Namun sampai saat ini pihak Google masih belum menjelaskan alasan penghapusan tersebut.

QuickApps
photo/Twitter/@LuckyBhumkar

Diketahui bahwa aplikasi Quick Apps tersebut dihapus dari Google Play Store setelah mendapat pembaruan pada tanggal 14 November 2019 kemarin. Sampai saat ini aplikasi tersebut masih belum muncul kembali di Play Store.

Pihak Xiaomi pun mengatakan bahwa mereka telah menghubungi Google untuk menyelesaikan permasalahan tersebut. Pihak Xiaomi juga akan meyakinkan Google bahwa aplikasi buatannya tersebut aman untuk digunakan para pengguna.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ferry Andika
Ferry Andika
Ferry Andika

Ferry Andika

Editor
Ferry Andika

Ferry Andika

Reporter

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU