Bos Apple Sebut Laptop Chromebook Murahan & Tidak Buat Sukses Pengguna
photo/Chrome Unboxed
Tech

Bos Apple Sebut Laptop Chromebook Murahan & Tidak Buat Sukses Pengguna

Sabtu, 16 November 2019 10:37 WIB 16 November 2019, 10:37 WIB

INDOZONE.ID - Laptop yang menjalankan sistem operasi Chromebook buatan Google memang bisa dibilang dijual dengan harga yang cukup murah. Pasalnya tidak diperlukan spesifikasi yang cukup gahar untuk menjalankan sistem operasi tersebut.

Namun baru-baru ini Head of Marketing dari Apple, Phil Schiller mengatakan bahwa laptop Chromebook adalah sebuah perangkat uji coba murahan yang saat ini banyak digunakan oleh siswa di sekolah.

"Chromebook masuk di ruang-ruang kelas karena, jujur saja, itu adalah perangkat pengujian yang murah" ucap Phil dalam wawancara dengan media CNET.

Memang saat ini laptop Chromebook banyak digunakan oleh siswa di AS. Diketahui bahwa pada tahun 2018 lalu, 60 persen dari seluruh laptop yang digunakan di sekolah dasar AS menggunakan sistem operasi Chromebook.

Phil Schiller
photo/REUTERS/Stephen Lam

Selain itu Phil juga mengatakan bahwa siswa yang menggunakan Chromebook tidak akan membuat penggunanya menjadi sukses. Tentu hal tersebut sepenuhnya tidak benar dan tidak bisa dipercaya.

"Jika semua yang ingin anda (Google) lakukan adalah untuk menguji anak-anak, ya mungkin laptop murah solusinya. Tapi mereka tidak akan sukses" lanjut Phil.

Phil juga mengatakan bahwa siswa di Amerika Serikat sebaiknya menggunakan tablet iPad buatan Apple ketimbang Chromebook. Pasalnya iPad disebut sebagai perangkat yang lebih canggih jika dibandingkan dengan laptop Chromebook.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ferry Andika

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU