Bos Xiaomi, Lei Jun Mundur dari Jabatannya Sebagai Presiden Xiaomi
photo/REUTES/Jason Lee
Tech

Bos Xiaomi, Lei Jun Mundur dari Jabatannya Sebagai Presiden Xiaomi

Selasa, 03 Desember 2019 15:03 WIB 03 Desember 2019, 15:03 WIB

INDOZONE.ID - Baru-baru ini salah satu petinggi dari perusahaan teknologi terkenal asal China yaitu Xiaomi yang bernama Lei Jun memutuskan untuk mengundurkan diri dan melepas jabatannya sebagai presiden Xiaomi untuk region China.

Diketahui bahwa pihak Xiaomi sendiri sudah mengumumkan hal tersebut kepada seluruh karyawan atas pengunduran diri Lei Jun sebagai presiden Xiaomi. Tentu hal tersebut sedikit membuat sedih para karyawan.

Lei Jun
photo/REUTERS/Jason Lee

Namun Lei Jun diketahui akan masih tetap menjabat sebagai Chairman dan juga Co-Founder dari Xiaomi. Jadi pengunduran Lei Jun dari presiden Xiaomi tersebut bukanlah sebuah kabar buruk bagi perusahaan tersebut.

Nantinya posisi presiden Xiaomi akan diambil alih oleh Lu Weibing yang sebelumnya merupakan pimpinan dari sub-brand Xiaomi, Redmi. Selain itu mantan presiden Lin Bin akan dipromosikan menjadi wakil presiden Xiaomi.

Lu Weibing
photo/GizmoChina

Xiaomi melakukan hal tersebut karena mereka ingin membangun sebuah manajemen perusahaan yang lebih kuat. Hal tersebut nantinya akan membawa Xiaomi semakin berkembang ke depannya.

"Kami membutuhkan dukungan manajemen yang lebih kuat. Hal tersebut diperlukan untuk melanjutkan vitalitas dan inovasi perusahaan yang dibawa oleh mekanisme rotasi kader" ucap Lei Jun.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ferry Andika
Ferry Andika

Ferry Andika

Editor

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU