The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Twitter Uji Coba Opsi Layout Baru, Tapi Jadi Mirip Seperti Instagram!
Opsi tampilan baru di aplikasi sosial media Twitter (photo/Twitter)
Tech

Twitter Uji Coba Opsi Layout Baru, Tapi Jadi Mirip Seperti Instagram!

Kamis, 09 September 2021 09:50 WIB 09 September 2021, 09:50 WIB

INDOZONE.ID - Twitter baru saja mengumumkan kehadiran fitur baru di aplikasi sosial medianya yang kini tengah dalam tahap uji coba. Salah satu fitur yang sedang diuji coba adalah opsi layout 'Edge to Edge'.

Edge to Edge Tweets sendiri hadir sebagai opsi baru yang bisa dipilih oleh pengguna Twitter agar tampilan UI dari aplikasi Twitter mereka berubah menjadi seperti layout Instagram.

Jika biasanya layout Twitter normal memiliki align untuk konten seperti foto dan video ke kanan, nantinya opsi Edge to Edge ini akan membuat konten yang diunggah pengguna memenuhi layar pengguna secara horizontal.

Lebih simpelnya memang opsi tersebut membuat tampilan dari Twitter menjadi seperti Instagram. Hanya saja caption yang terdapat di opsi ini masih tampil sebelum konten dan bukan sesudah konten seperti di Instagram.

"Sedang dicoba di iOS, Edge to Edge Tweet bisa membuat timeline kalian menjadi lebih lebar sehingga foto, GIF, dan video kalian memiliki ruang lebih besar untuk dapat ditampilkan," tulis pihak Twitter.

Selain itu Twitter juga mengumumkan beberapa fitur lainnya seperti 'Soft Blocking' dimana pengguna dapat menghapus follower tertentu tanpa memberitahunya.

Kita tunggu saja kehadiran fitur-fitur baru Twitter tersebut ya. Tulis pendapat kalian tentang fitur ini di kolom komentar di bawah!

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ferry Andika

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US