The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Menjadi Kebutuhan Dasar, Ini Jumlah Kuota yang Dihabiskan Orang Indonesia per Bulan
Ilustrasi manusia sedang online menggunakan kuota internet melalui seluler. (istockphoto.com/Istimewa)
Tech

Menjadi Kebutuhan Dasar, Ini Jumlah Kuota yang Dihabiskan Orang Indonesia per Bulan

Rabu, 12 Januari 2022 17:08 WIB 12 Januari 2022, 17:08 WIB

INDOZONE.ID - Perkembangan digital membuat sebagian orang membutuhkan kuota untuk online dalam kegiatan apa pun. Bahkan di zaman serba online ini, kuota menjadi kebutuhan dasar dan wajib dimiliki setiap orang.

Namun sadarkah anda, di zaman serba online ini sudah berapa banyak anda menghabiskan kuota per bulannya?

Nah, mengutip tangsel.life, perusahaan riset jaringan seluler, OpenSignal mengungkapkan dari menganalisis lima operator seluler yang beroperasional di Indonesia. Dia katakan, di Indonesia operator yang banyak menggunakan kuota adalah seluler Indosat Ooredoo

"Pengguna Indosat Ooredoo rata-rata paling banyak mengkomsumsi kuota internet, kedua 3 (Tri), selanjutnya Telkomsel, lalu XL Axiata dan Smartfren," tulis OpenSignal, seperti yang dikutip indozone, Rabu (12/1/2022).

Lanjut dijelaskannya, untuk operator Indosat, orang - orang di Indonesia menghabiskan kuota per bulannya rata - rata 17,7 GB. Sementara, untuk operator seluler 3 sebesar 16,5 GB per bulannya. 

Baca Juga: Gegara Dikecam Media Sosial China, Intel Hapus Referensi ke Xinjiang

Kemudian, untuk pengguna Telkomsel, rata rata menghabiskan kuota per bulannya 16,4 GB. Lalu, XL Axiata rata-rata penggunanya menghabiskan kuota per bulannya sebesar 15,4 GB dan Smartfren rata-rata sebesar 14,6 GB per bulan. 

Akan tetapi, data yang ditampilkan tersebut hanya mengutip dari sosial media dan sampai saat ini indozone masih mencari data resmi soal berapa rata-rata orang Indonesia menghabiskan kuota per bulannya. Nah, kalau anda (pembaca) sudah berapa banyak mengahbiskan kuota per bulannya?

Artikel Menarik Lainnya:


TAG
Aqmarul Akhyar
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US