The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Canggih! Penumpang MRT Ini Kejar Deadline via Metaverse
Penumpang MRT kejar deadline dari Metaverse. (Tiktok/@reyfrangswa)
Tech

Canggih! Penumpang MRT Ini Kejar Deadline via Metaverse

Sebagai pengganti laptop.

Jumat, 22 April 2022 15:30 WIB 22 April 2022, 15:30 WIB

INDOZONE.ID - Seorang penumpang MRT menggunggah sebuah video yang memperlihatkan dirinya tengah mengejar deadline pekerjaannya dari Metaverse sebagai pengganti laptop.

"Kerja di metaverse dalam MRT sebagai pengganti laptop," tulisnya dalam keterangan video di TikTok @reyfrangswa dikutip Indozone, Jumat (22/4/2022).

Di akun TikToknya, pria bernama Reynaldi Francois awalnya menceritakan apa yang dilakukannya saat itu adalah untuk mengejar deadline buku yang tengah dirampungkannya harus segera diselesaikan. 

Kendati sedang bepergian, Ia mencoba untuk menyelesaikan pekerjaannya dengan memanfaatkan teknologi Metaverse sebagai solusi pengganti laptop konvensional. Cara tersebut pun harus ditempuhnya untuk segera menyelesaikan pekerjaannya ini ke editor.

Hanya dengan memakai kacamata VR/AR di kepalanya untuk bekerja, pemiliki akun @reyfrangswa itu pun memperlihatkan realitas semu yang seolah-olah tampak sebuah layar monitor dan keyboard yang muncul di depan matanya. Dalam layar yang semu itu juga terdapat tulisan-tulisan apa saja yang baru saja diketik olehnya sepanjang perjalanannya di MRT.

Unggahan ini pun sontak saja langsung viral dan menuai beragam tanggapan oleh warganet. Tak sedikit dari warganet yang kagum akan fenomena tersebut, namun tak menampik beberapa orang yang khawatir akan kecanggihan teknologi tersebut yang akan membawa dampak negatif ke depannya.

"Demi Allah shock ih keren" tulis @diction***


"Di sisi lain, bos bakal ngasih kerjaan kapan pun, kan bisa dikerjain di mana aja," tulis @kinantyo***


"Semenjak ada zoom aja jadi gak kenal waktu kerjanya apalagi ini" tulis @dnpmh***

@reyfrangswa

Kalau kacamata VR/AR nya jadi tipis banget udah mantap sih. Feat @tommythings #hiburanseruramadan #gayaseruramadan #metaverse #vr #quest #reyfrangswa

? Metaverse - Synthwave City & Blockchain Brain

Penulis: Safira Meidina

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahmy Fotaleno
Indozone

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US