The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Microsoft Promosikan Browser Edge Saat Pengguna Mau Unduh Google Chrome dari Bing
Hasil pencarian Google Chrome di mesin pencari Bing (photo/Screenshot/INDOZONE)
Tech

Microsoft Promosikan Browser Edge Saat Pengguna Mau Unduh Google Chrome dari Bing

Senin, 06 Desember 2021 09:31 WIB 06 Desember 2021, 09:31 WIB

INDOZONE.ID - Kebanyakan pengguna Windows baru bakal melakukan hal ini: membuka Microsoft Edge, mengetikkan keyword Google Chrome di Bing, unduh dan menginstallnya.

Memang terkadang Microsoft Edge hanya digunakan sebagai sarana pengguna Windows untuk mengunduh browser lain yang sudah biasa mereka gunakan. Hal itu lah yang ingin diubah oleh Microsoft setelah mereka menghadirkan Edge versi Chromium.

Tetapi itu saja tidak cukup, Microsoft pun mengambil langkah lebih maju dengan cara mempromosikan Edge ketika pengguna ingin mengunduh Google Chrome dari layanan pencari Bing.

Sejumlah pengguna Bing melaporkan bahwa mereka melihat sebuah iklan dari Microsoft yang menghimbau para pengguna bahwa mereka tidak perlu mengunduh browser lain seperti Google Chrome ataupun Mozilla Firefox di perangkatnya.

Hasil pencarian Google Chrome di mesin pencari Bing
Hasil pencarian Google Chrome di mesin pencari Bing (photo/Screenshot/INDOZONE)

Microsoft pun merekomendasikan pengguna untuk menggunakan Microsoft Edge karena diklaim lebih cepat, aman, dan menghadirkan pengalaman dalam berselancar di internet yang lebih baik.

"Tidak perlu mendownload browser baru. Microsoft merekomendasikan Microsoft Edge untuk pengalaman browsing lebih cepat, aman, dan modern yang dapat membantu kamu menghemat waktu dan uang," tulis promosi dari Microsoft tersebut.

"Coba browser terbaru dari Microsoft. Microsoft Edge ditenagai oleh teknologi open source yang sama seperti Google Chrome, menghadirkan kompabilitas ekstensi terbaik," tulis promosi lain dari Microsoft.

Memang saat ini banyak orang yang mulai memakai Microsoft Edge sebab penggunaan Chromium membuat browser tersebut kurang lebih sama dengan browser lain seperti Google Chrome dan justru menghadirkan lebih banyak fitur yang mungkin akan berguna.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ferry Andika
JOIN US
JOIN US