The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Disuruh Balik ke Kantor Mulai September, Karyawan Apple Malah Protes
Tampilan logo Apple di salah satu Apple Store (photo/Unsplash/Zhiyue Xu)
Tech

Disuruh Balik ke Kantor Mulai September, Karyawan Apple Malah Protes

Minggu, 06 Juni 2021 09:39 WIB 06 Juni 2021, 09:39 WIB

INDOZONE.ID - Baru-baru ini Apple telah menetapkan kebijakan dimana seluruh karyawannya bakal kembali bekerja di kantor mulai bulan September 2021 mendatang.

Kebijakan tersebut menyebutkan bahwa karyawan Apple diminta untuk kembali bekerja di kantor sebanyak tiga kali saja dalam satu minggu. Meski begitu, ternyata kebijakan ini diprotes oleh banyak karyawan Apple.

Melalui surat yang beredar secara internal, disebutkan bahwa saat ini para karyawan Apple meminta petinggi Apple untuk melakukan pendekatan lebih fleksibel ke karyawannya.

Pendekatan yang lebih fleksibel tersebut maksudnya adalah memberikan opsi kepada karyawan jika mereka ingin bekerja dari rumah atau pergi ke kantor.

"Kami ingin memanfaatkan kesempatan ini untuk memberitahu kekhawatiran yang ada di antara para karyawan. Kebijakan Apple terkait lokasi bekerja ini telah membuat sejumlah rekan memilik untuk mengundurkan diri," tulis isi surat tersebut.

Diketahui bahwa surat tersebut langsung beredar dua hari setelah CEO Apple, Tim Cook mengirim pesan ke karyawannya.

Pada saat itu Tim Cook mengatakan bahwa karyawan di Apple bakal kembali masuk pada bulan September 2021 khususnya di hari Senin, Selasa, dan Kamis. Kini Apple pun masih belum memberikan konfirmasi terkait protes yang dilakukan oleh karyawannya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ferry Andika
JOIN US
JOIN US