The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Pengguna Android Keluhkan Aplikasi Google Error, Ini Cara Cepat Perbaikinya!
Tampilan notifikasi error dari aplikasi Google di smartphone Android (photo/Twitter)
Tech

Pengguna Android Keluhkan Aplikasi Google Error, Ini Cara Cepat Perbaikinya!

Selasa, 22 Juni 2021 14:24 WIB 22 Juni 2021, 14:24 WIB

INDOZONE.ID - Baru saja sejumlah pengguna smartphone dengan sistem operasi Android mengeluhkan masalah yang terjadi dengan smartphonenya.

Pasalnya para pengguna yang mengalami masalah ini mendapatkan notifikasi error dari aplikasi Google yang 'berhenti beroperasi' secara tiba-tiba.

Bahkan setelah melakukan reboot hingga melakukan flashing ulang, masalah tersebut tidak bisa diselesaikan dan pemberitahuan error tersebut kerap muncul dan tentu mengganggu aktivitas pengguna.

Karena masalah tersebut, kata kunci 'Google' langsung menjadi Trending Topic di sosial media Twitter. Banyak pengguna yang mengunggah screenshot dari tampilan error yang mereka dapatkan.

Berdasarkan pantauan INDOZONE di Twitter, masalah tersebut tampaknya terjadi di banyak negara dan dari berbagai merek smartphone seperti Xiaomi, POCO, dan juga Samsung.

Sampai saat ini Google masih belum memberikan penjelasan terkait masalah ini. Tetapi banyak yang mengaku berhasil mengatasi masalah ini dengan cara melakukan 'Uninstall Updates' dari aplikasi Google.

Country Director dari Xiaomi Indonesia, Alvin Tse juga sempat menanggapi masalah ini dari laporan pengguna Xiaomi dan mengatakan pihaknya akan melakukan investigasi untuk mengetahui masalahnya.

"Tampaknya bug di Google muncul hari ini. Kami akan melihatnya. Untuk saat ini kalian bisa menguninstall update dari aplikasi Google dengan cara pergi ke manage apps, cari Google, dan uninstall update," tulis Alvin Tse di Instagram Stories-nya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ferry Andika
JOIN US
JOIN US