The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Pendiri Virgin Galactic Sukses Terbang ke Luar Angkasa dan Kembali ke Bumi!
Pendiri Virgin Galactic, Richard Branson saat berada di luar angkasa (photo/REUTERS/Virgin Galactic)
Tech

Pendiri Virgin Galactic Sukses Terbang ke Luar Angkasa dan Kembali ke Bumi!

Senin, 12 Juli 2021 09:32 WIB 12 Juli 2021, 09:32 WIB

INDOZONE.ID - Pendiri perusahaan antariksa Virgin Galactic yaitu Richard Branson berhasil menjalankan misinya untuk terbang ke luar angkasa dengan memakai pesawat besutan perusahaannya sendiri.

Branson terbang bersama 3 orang kru ke ketinggian sub orbital yaitu 88 kilometer di atas permukaan Bumi dan kembali lagi dengan selamat.

Virgin Galactic pun sempat mengabadikan foto ketika Branson dan kru lain yang berada di dalam pesawat itu terpukau dengan pemandangan luar angkasa sambil bermain ketika grativasinya nol.

Pria yang juga merupakan salah satu orang terkaya di Inggris ini juga mengatakan bahwa mimpinya sejak kecil kini sudah tercapai. Dirinya bahkan tidak percaya bahwa ia dapat melihat pemandangan Bumi dari luar angkasa.

"Hari yang baik! Saya sudah memimpikan momen ini sejak kecil. Jujur saja, tidak ada yang bisa saya siapkan untuk melihat pemandangan Bumi dari antariksa yang terlihat seperti magis," ucap Branson.

Dengan ini, maka misi Virgin Galactic untuk menghadirkan layanan penerbangan ke luar angkasa dengan tiket yang dibanderol seharga US$250.000 ini bakal tercapai. Dengan uang tersebut, kita bisa melihat indahnya pemandangan Bumi selama 5 menit.

Bicara tentang pergi ke luar angkasa, sebentar lagi pendiri dari Amazon, Jeff Bezos juga bakal terbang ke luar angkasa dengan menggunakan roket besutan perusahaannya yaitu Blue Origin. Bahkan ketinggian yang bakal dicapai oleh Jeff Bezos mencapai 100 km.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ferry Andika
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US