The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Twitter Keluarkan Fitur Baru, Bisa Hapus Follower Tanpa Harus Blokir
Ilustrasi Twitter. (REUTERS/Kacper Pempel)
Tech

Twitter Keluarkan Fitur Baru, Bisa Hapus Follower Tanpa Harus Blokir

itur tersebut dinamai 'Soft Block'.

Selasa, 12 Oktober 2021 17:19 WIB 12 Oktober 2021, 17:19 WIB

INDOZONE.ID - Sebuah kabar baik bagi para pengguna media sosial platform Twitter. Pasalnya media sosial berlambang burung tersebut baru-baru ini telah mengeluarkan sebuah fitur baru, di mana para penggunanya dapat menghapus follower atau pengikut tanpa harus memblokir mereka.

Seperti disadur dari The Verge, Selasa (12/10/2021),  fitur tersebut dinamai 'Soft Block'. Fitur ini sendiri sudah dapat digunakan di platform Twitter versi PC. 

Cara untuk melakukan 'Soft Block' sendiri sebenarnya cukup mudah. Anda hanya perlu membuka profil orang yang ingin dihapus dari follower, lalu pilih opsi Remove this follower dalam opsi tiga titik di sebelah kanan profil akun.

Pengguna yang telah Anda 'Soft Block' tetap dapat melihat cuitan dan pesan Anda. Mereka hanya tidak akan melihat cuitan-cuitan Anda di beranda, namun dapat kembali mengikuti menjadi follower jika Anda kehendaki.

Metode baru Twitter tersebut sedikit lebih mudah daripada sebelumnya yang mengharuskan pengguna memblokir dan membuka blokir seseorang secara manual. 

Melalui fitur tersebut, Twitter memberikan pengguna kemudahan untuk mengontrol pengalaman mereka di platform serta menekan potensi adanya kasus pelecehan.

Twitter sendiri akan mulai menguji fitur keamanan baru yang secara otomatis dapat memblokir akun yang kasar. Meskipun belum diketahui kapan fitur tersebut akan diluncurkan secara luas.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Mochamad Rezhatama Herdanu

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US