Google Rilis Aplikasi Recorder Untuk Transkrip Suara Menjadi Teks
photo/Dok. INDOZONE
Tech

Google Rilis Aplikasi Recorder Untuk Transkrip Suara Menjadi Teks

Ferry Andika
Kamis, 17 Oktober 2019 11:32 WIB 17 Oktober 2019, 11:32 WIB

INDOZONE.ID - Dalam acara bertajuk Made by Google '19 yang dilaksanakan hari Selasa kemarin (15/10), Google diketahui meluncurkan sebuah aplikasi baru bernama Recorder yang hadir dengan beberapa fitur menarik serta membantu aktivitas pengguna.

Diketahui bahwa aplikasi Google Recorder ini hadir dengan fitur Auto-transcription dan juga Audio search yang dapat bekerja meskipun tanpa menggunakan internet. Tentu hal tersebut jarang ditemukan di aplikasi lain.

Nantinya para pengguna bisa melakukan transkripsi dari bentuk suara menjadi teks secara real-time dan bekerja secara offline. Hal tersebut sangat berguna untuk merekam percakapan orang-orang namun disimpan dalam bentuk teks.

Recorder
photo/Dok. INDOZONE

Saat ini Google masih meluncurkan aplikasi tersebut secara resmi di smartphone Google Pixel 4 dan Pixel 4XL saja. Namun jika kalian tidak sabar untuk mencobanya, kalian bisa mengunduh APK dari aplikasi tersebut di situs APKMirror.

Namun perlu diketahui, aplikasi Google Recorder ini membutuhkan sistem operasi minimal Android Pie 9.0 ke atas. Maka dari itulah pengguna Android 8.0 ke bawah tidak dapat menjalankan aplikasi ini.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ferry Andika
Ferry Andika

Ferry Andika

Editor

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU