The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Xiaomi Sukses Kapalkan 46,6 Juta Unit Smartphone di Q3 2020!
Ilustrasi logo perusahaan teknologi asal Tiongkok, Xiaomi (Ilustrasi/INDOZONE/Ferry)
Tech

Xiaomi Sukses Kapalkan 46,6 Juta Unit Smartphone di Q3 2020!

Xiaomi juga sukses jadi brand smartphone terbesar ketiga di dunia

Rabu, 25 November 2020 10:41 WIB 25 November 2020, 10:41 WIB

INDOZONE.ID - Xiaomi baru-baru ini telah melaporkan pencapaian terbarunya dimana saat ini perusahaan teknologi asal Tiongkok tersebut berhasil mengapalkan smartphone dengan jumlah sebanyak 46,6 juta unit dari bulan Juli hingga September kemarin.

Selain itu pengapalan smartphone yang disebutkan 45,3% lebih besar jika dibandingkan dengan periode yang sama di tahun lalu ini membuat Xiaomi berhasil mendapatkan pendapatan sebesar US$7.2 miliar dan kini Xiaomi juga sukses menjadi brand smartphone terbesar ketiga di dunia dari segi pengapalan dengan pangsa pasar 13,5%.

(photo/Xiaomi)
(photo/Xiaomi)
(photo/Xiaomi)

Baca Juga: Xiaomi Ungkap Spesifikasi Utama dari Smartphone POCO M3 Terbaru!

Tentu saja ini merupakan sebuah pencapaian besar bagi Xiaomi karena meskipun saat ini banyak sekali perusahaan yang harus terpuruk karena terdampak oleh pandemi virus corona, Xiaomi tetap bisa optimis dan menjual smartphone dalam jumlah yang banyak.

Khusus pengapalan di negara Tiongkok, Xiaomi diketahui mengalami peningkatan sebesar 18,9% YoY atau dari tahun ke tahun dan sukses menjadi satu dari lima perusahaan smartphone Tiongkok yang pernah mencapai peningkatan tersebut.

Xiaomi sebagai brand smartphone terbaik kelima di 54 negara
Xiaomi sebagai brand smartphone terbaik kelima di 54 negara (photo/Xiaomi)

"Xiaomi tetap mempertahankan momentum dari perkembangan perusahaan di kuartal ketiga tahun 2020 ini dan berhasil mendapatkan rekor profit dan ketuntungan yang tinggi. Pencapaian ini membuat kami dapat fokus untuk mengembangkan strategi bisnis Smartphone x AIoT," ucap pihak Xiaomi.

Baca Juga: Xiaomi Pamerkan Teknologi Kamera Smartphone yang Bisa Zoom Secara Fisik!

Sekedar informasi, Xiaomi sendiri merupakan salah satu perusahaan teknologi yang awalnya didirikan di tahun 2010 lalu. Kini perusahaan yang berkantor pusat di Beijing, Tiongkok tersebut dipimpin oleh sang CEO yaitu Lei Jun yang menjadi salah satu pendiri Xiaomi.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Zega
Ferry Andika
Zega

Zega

Editor

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US