The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Lagi, Prototype Roket Starship SN11 Buatan SpaceX Meledak Usai Jatuh!
Tampilan prototype roket Starship buatan SpaceX (photo/SpaceX)
Tech

Lagi, Prototype Roket Starship SN11 Buatan SpaceX Meledak Usai Jatuh!

Rabu, 31 Maret 2021 13:52 WIB 31 Maret 2021, 13:52 WIB

INDOZONE.ID - SpaceX baru-baru ini telah melakukan uji coba terhadap prototype roket Starship buatannya. Kini uji coba tersebut sudah memasuki tahap SN11 dimana Starship SN10 berhasil mendarat namun meledak beberapa saat kemudian.

Namun dalam uji coba kali ini, kita tidak bisa melihat secara jelas bagaimana roket ini terbang dan mendarat dari Boca Chica, Texas, pasalnya terdapat kabut tebal yang menutupi roket tersebut ketika akan meluncur.

Sempat meluncur dengan lancar, roket Starship SN11 ini ternyata mengalami masalah di tahap landing burn. Ditambah kabut yang tebal, alhasil kita tidak dapat melihat apakah roket tersebut berhasil mendarat atau tidak, dan ternyata hasilnya adalah tidak.


Disebutkan bahwa roket tersebut gagal mendarat dan meledak delapan kilometer dari lokasi pendaratannya. Puing-puing dari roket tersebut ditemukan berserak di tempat jatuhnya roket Starship SN11 ini.

Elon Musk selaku CEO dari SpaceX mengatakan bahwa terdapat masalah di mesin kedua dari roket tersebut yang mengakitbatkan roket ini gagal mendarat. Tapi secara teori, menurutnya masalah tersebut tak bakal mempengaruhi pendaratannya sama sekali.

Tentu saja SpaceX tidak akan menyerah untuk terus mengembangkan roket Starship miliknya agar dapat terbang dan mendarat dengan mulus. Apalagi roket tersebut nantinya bakal digunakan untuk membawa manusia ke Bulan hingga Mars di masa depan.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ferry Andika
JOIN US
JOIN US