The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Selamat, Samsung Sabet Penghargaan sebagai Perusahaan Terbaik Tahun 2022!
Ilustrasi Samsung. (REUTERS/Andrew Kelly)
Tech

Selamat, Samsung Sabet Penghargaan sebagai Perusahaan Terbaik Tahun 2022!

Penghargaan ini didapat dari Forbes

Minggu, 06 November 2022 13:00 WIB 06 November 2022, 13:00 WIB

INDOZONE.ID - Perusahaan elektronik multinasional yang berkantor pusat di Distrik Yeongtong, Suwon, Korea Selatan, Samsung Electronics Co., Ltd berhasil menyabet gelar "The World's Best Employer" dari Forbes untuk tahun ketiga berturut-turut.

Dikutip dari Sammobile, pemeringkatan ini didasarkan pada survei Forbes-Statista yang mewawancarai lebih dari 150.000 karyawan di 800 perusahaan di AS, Inggris, Jerman, dan negara lainnya.

Baca Juga: Elon Musk Akuisisi Twitter, Akun Amber Heard Mendadak Hilang, Ada Apa Nih?

Peserta survei diminta untuk menilai kesediaan mereka untuk merekomendasikan atasan mereka kepada anggota keluarga dan teman. Selanjutnya, mereka diminta untuk menilai perusahaan berdasarkan dampak dan citra ekonomi, kesetaraan dan tanggung jawab gender, dan pengembangan bakat.

Dari hasil tersebut, terdapat sebuah hasil jika karyawan Samsung termasuk di antara mereka yang memiliki kepuasan kerja tertinggi.

Samsung Perusahaan Terbaik
Ilustrasi Samsung. (REUTERS/Kim Hong-Ji)

Faktor kunci yang berkontribusi pada validitas survei adalah bahwa perusahaan dilarang terlibat dalam proses survei. Mereka tidak dapat merekrut responden survei dan anonimitas peserta survei akan dijamin.

Forbes mengatakan bahwa “The Great Resignation” adalah fenomena global saat ini dimana orang secara sukarela berhenti dari pekerjaan mereka, namun masih berjalan lancar setelah dimulai pada awal 2021.

Kini, karyawan Samsung bukan hanya mendapatkan gaji yang lebih tinggi dengan tunjangan yang lebih baik, tetapi juga kemajuan peluang, keseimbangan kehidupan kerja, dan pekerjaan yang didorong oleh tujuan yang jelas.

Baca Juga: Efek Serangan Rusia, Microsoft Akan Terus Kirim Bantuan Teknologi ke Ukraina

Survei ini menempatkan Samsung Group yang memiliki 266.673 karyawan menempati peringkat pertama dan dinobatkan sebagai Perusahaan Terbaik Dunia. Diikuti dengan Microsoft, IBM, Alphabet (perusahaan induk Google), Apple, Delta Air Lines, Costco Wholesale, Adobe, Southwest Airlines, Dell Technologies, dan masih banyak yang lainnya lagi.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Rachmat Fahzry
Bagas Aulia Ananto
ARTIKEL LAINNYA
LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US