The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

WhatsApp Web Resmi Hadirkan Tool untuk Membuat Sticker Kustom Sendiri!
Tampilan tool Sticker Maker di WhatsApp Web (photo/WhatsApp)
Tech

WhatsApp Web Resmi Hadirkan Tool untuk Membuat Sticker Kustom Sendiri!

Jumat, 26 November 2021 09:26 WIB 26 November 2021, 09:26 WIB

INDOZONE.ID - Sticker menjadi salah satu hal yang biasa digunakan orang-orang untuk menunjukkan ekspresinya ketika memakai layanan perpesanan online, salah satunya adalah WhatsApp.

WhatsApp sendiri memiliki banyak perpustakaan sticker dimana kita sebenarnya juga bisa membuat sticker kita sendiri. Namun kini WhatsApp pun membuat proses pembuatan sticker kustom tersebut jadi lebih mudah khususnya di WhatsApp Web.

Dikutip dari The Verge, WhatsApp baru-baru ini telah menghadirkan fitur baru berupa tool Sticker Maker yang hadir secara built-in di WhatsApp Web.

Dengan tool tersebut, pengguna WhatsApp Web dapat menggunakan gambar yang ada di komputer mereka untuk dijadikan sebagai sticker. Untuk menggunakan tool tersebut, kalian bisa menekan icon paperclip atau attachments, pilih Sticker, dan pilih gambar yang ingin dijadikan sebagai sticker.

Setelah memilih gambar yang ingin dijadikan sebagai sticker, pengguna bisa mengeditnya dengan menambah emoji hingga text. Selain itu sticker tersebut juga bisa dipotong hingga dibuat menjadi transparan.

Sebenarnya membuat sticker kustom untuk WhatsApp sendiri bukan menjadi hal yang baru dimana sudah ada banyak aplikasi third-party di iOS dan Android yang bisa digunakan untuk membuat sticker.

Tak hanya di WhatsApp Web, rencananya tool Sticker Maker tersebut juga bakal dihadirkan ke WhatsApp versi Desktop mulai minggu depan.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ferry Andika
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US