The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Baru Meluncur, HarmonyOS 2 Besutan Huawei Sudah Dipakai 10 Juta Perangkat
Tampilan logo sistem operasi HarmonyOS besutan Huawei (photo/Weibo/Huawei)
Tech

Baru Meluncur, HarmonyOS 2 Besutan Huawei Sudah Dipakai 10 Juta Perangkat

Kamis, 10 Juni 2021 10:24 WIB 10 Juni 2021, 10:24 WIB

INDOZONE.ID - Peluncuran sistem operasi HarmonyOS 2 besutan Huawei tampaknya cukup sukses di China. Pasalnya saat ini sudah ada lebih dari 10 juta perangkat yang menggunakan sistem operasi tersebut.

Hal tersebut pun diketahui dari postingan Huawei dimana pihaknya telah merayakan pencapaian ini dengan membuat sebuah kue berbentuk unik yang hadir dengan tulisan HarmonyOS 2.

Kue tersebut juga hadir dengan elemen seperti perangkat smart TV, smartwatch, TWS, dan pastinya smartphone.

Tampilan kue untuk merayakan 10 juta perangkat HarmonyOS 2
Tampilan kue untuk merayakan 10 juta perangkat HarmonyOS 2 (photo/Huawei via. MyDrivers)

Memang HarmonyOS sendiri tidak hanya hadir untuk menjadi sistem operasi di smartphone saja tapi Huawei juga ingin menghadirkan HarmonyOS sebagai sistem operasi yang bisa digunakan untuk Internet of Things.

Sekedar informasi, di smartphone sendiri saat ini HarmonyOS 2 dapat digunakan oleh para pemilik smartphone Huawei Mate 30 Series, P40 Series, Mate 30 Series, dan juga tablet MatePad Pro.

Saat ini Huawei diketahui sedang mempersiapkan tahap closed beta untuk perangkat lain seperti P30 Series, Honor 30 dan V30 Series di bulan ini.

Memang perkembangan HarmonyOS di China diprediksi bakal meningkat pesat. Pasalnya mayoritas pengguna smartphone di China tidak membutuhkan layanan Google Mobile Services sehingga transisi ke HarmonyOS dirasa tidak terlalu berat.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ferry Andika
JOIN US
JOIN US