Malaysia Optimis Hadirkan 5G Secara Komersial di Q3 2020 Mendatang
seorang pria sedang menggengam smartphone 5G (photo/Unsplash/Mika Baumeister)
Tech

Malaysia Optimis Hadirkan 5G Secara Komersial di Q3 2020 Mendatang

Rabu, 22 Januari 2020 13:14 WIB 22 Januari 2020, 13:14 WIB

INDOZONE.ID - Saat ini teknologi jaringan 5G sudah mulai tersedia di beberapa negara besar seperti Amerika Serikat, Korea Selatan, dan Inggris. Hal tersebut membuat negara-negara lain tertarik untuk menghadirkan 5G di negara mereka secara komersial.

Setelah sebelumnya Singapura dan Vietnam mengatakan bahwa pihaknya akan mengomersialkan 5G di negara mereka, kali ini Malaysia ikut menyatakan bahwa mereka sedang berusaha untuk menghadirkan jaringan baru tersebut di negaranya.

Hal tersebut dikonfirmasi oleh Perdana Menteri Malaysia, Mahathir Mohamad. Mahathir mengatakan bahwa saat ini Malaysia berada di jalur yang tepat untuk menghadirkan jaringan seluler terbaru tersebut.

Logo 5G di event Hanover Trade Fair
Logo 5G di event Hanover Trade Fair (photo/REUTERS/Fabian Bimmer)

Saat ini pihak Komisi Komunikasi dan Multimedia Malaysia (MCMC) sedang berusaha untuk menghadirkan jaringan tersebut. Pihaknya optimis bahwa 5G akan segera hadir secara komersial di Malaysia pada kuartal ketiga tahun 2020 ini.

Mahathir juga mengatakan bahwa sebenarnya Malaysia sudah memulai persiapan untuk menghadirkan jaringan 5G sejak bulan April 2019 lalu, tepatnya saat mereka meluncurkan program 5G Malaysia Showcase.

Wah, berarti tidak lama lagi para masyarakat di Malaysia sudah bisa merasakan jaringan 5G dengan kecepatan yang luar biasa kencang ya! Lalu bagaimana dengan Indonesia? Semoga saja jaringan 5G di Indonesia juga bisa cepat dihadirkan ya guys!

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ferry Andika

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU