The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Instagram Blokir Aplikasi yang Dapat Lihat Postingan Pengguna Private
photo/Unsplash/Jakob Owens
Tech

Instagram Blokir Aplikasi yang Dapat Lihat Postingan Pengguna Private

Kamis, 21 November 2019 14:14 WIB 21 November 2019, 14:14 WIB

INDOZONE.ID - Instagram diketahui memiliki sebuah fitur bernama 'Private Accounts' yang dapat memungkinkan pengguna untuk membuat akun Instagram-nya tidak dapat dilihat oleh orang lain, kecuali orang yang sudah mengikutinya (followed).

Namun ternyata ada sebuah aplikasi yang dapat memungkinkan pengguna untuk melihat postingan dari akun Instagram yang di-private tersebut. Aplikasi tersebut diketahui bernama Ghosty dan bahkan tersedia di Google Play Store.

Ghosty
photo/Ghosty

Mengetahui hal tersebut, pihak Instagram pun langsung turun tangan dan mengirimkan surat kepada pengembang Ghosty untuk menghentikan aplikasi tersebut karena telah melanggar aturan Instagram.

"Kami mengirimkan surat ke Ghosty dan memintanya untuk menghentikan aktivitas mereka di Instagram. Kami juga akan melakukan investigasi dan merencanakan penegakan lebih lanjut pada pengembang aplikasi" ucap pihak Instagram.

Setelah surat tersebut dikirimkan, aplikasi Ghosty pun akhirnya menghilang dari Google Play Store. Namun aplikasi tersebut diketahui masih terdapat di toko-toko aplikasi online seperti APKPure dan lain-lain.

Ghosty
photo/APKPure

Ini bukan pertama kalinya Instagram memblokir aplikasi yang berhubungan dengannya. Sebelumnya pihak Instagram juga telah memblokir aplikasi Like Patrol karena melanggar aturan yang dibuat oleh Instagram.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Indozone
Ferry Andika

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US