Google Segera Luncurkan Fitur Kustomisasi Emoji Baru untuk Android!
Pilihan emoji di Android yang lebih beragam (photo/Google)
Tech

Google Segera Luncurkan Fitur Kustomisasi Emoji Baru untuk Android!

Sabtu, 15 Februari 2020 11:04 WIB 15 Februari 2020, 11:04 WIB

INDOZONE.ID - Saat ini kehadiran Emoji memang sangat membantu para pengguna smartphone untuk mengekspresikan sesuatu hal. Apalagi sudah ada ratusan emoji yang sudah tersedia dan dapat digunakan oleh pengguna.

Nah, baru-baru ini Google telah mengumumkan fitur baru di aplikasi keyboard miliknya yaitu Gboard. Fitur yang diberi nama Emoji Kitchen ini memungkinkan pengguna untuk menggabungkan dua elemen emoji yang berbeda untuk menciptakan sebuah emoji baru.

photo/Google
photo/Google

Melalui akun Twitter resmi @Google, dikatakan bahwa fitur Emoji Kitchen tersebut saat ini sudah digulirkan secara bertahap kepada pengguna Android.

"Pencinta Emoji bergabung: Kini di Android, kalian bisa menggabungkan dua emoji menjadi satu sticker yang bisa digunakan untuk berkomunikasi," tulis Google.

Nantinya stiker yang dihasilkan dari gabungan dua buah emoji tersebut dapat dikirim oleh pengguna ke aplikasi perpesanan seperti Gmail, Messenger, WhatsApp, Telegram, hingga Snapchat.

Tampilan fitur kustomisasi emoji di Gboard Android
Tampilan fitur kustomisasi emoji di Gboard Android (photo/Google)

Penulis sendiri sampai saat ini masih belum dapat mencoba fitur tersebut. Tampaknya dibutuhkan beberapa waktu bagi Google untuk menggulirkan fitur tersebut kepada seluruh pengguna Gboard di Android. Kita tunggu saya ya guys!

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari
Ferry Andika

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU