The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Apple Dilaporkan Mulai Uji Coba iPhone Lipat untuk Dirilis Tahun 2022!
Logo Apple saat terlihat di Apple Store New York, Amerika Serikat (photo/REUTERS/Mike Segar)
Tech

Apple Dilaporkan Mulai Uji Coba iPhone Lipat untuk Dirilis Tahun 2022!

Akhirnya ada informasi baru terkait smartphone lipat bautan Apple

Sabtu, 21 November 2020 11:30 WIB 21 November 2020, 11:30 WIB

INDOZONE.ID - Saat ini tren smartphone lipat sudah mulai berkembang dimana banyak brand smartphone terkenal seperti Motorola, Huawei, hingga Samsung mulai membuat smartphone lipatnya sendiri dengan konsep yang berbeda-beda namun tetap keren.

Namun saat ini banyak yang ingin menunggu Apple untuk meluncurkan smartphone lipat buatannya juga. Pasalnya Apple sendiri saat ini dikenal sebagai salah satu brand smartphone yang sering menghadirkan teknologi-teknologi canggih baru di smartphonenya.

Baca Juga: Apple Ternyata Ingin Taruh Sensor LiDAR Miliknya ke Mobil Otonom!

Nah, baru-baru ini laporan dari Economic Daily telah menyebutkan bahwa saat ini Apple telah mengirimkan sampel dari smartphone lipat buatannya ke Foxconn yang merupakan suplier terpercaya Apple di Tiongkok untuk melakukan proses uji coba.

Disebutkan juga bahwa saat ini Apple sedang berpikir untuk memutuskan menggunakan layar berjenis OLED atau microLED untuk smartphone lipat buatannya ini. Tentunya pemilihan jenis layar tersebut merupakan hal yang harus dipikirkan baik-baik mengingat keduanya memiliki keunggulan dan kelemahan masing-masing.

"Banyak yang percaya jika Foxconn telah menjadi tempat perakitan iPhone terbesar saat ini. Maka dari itulah bukan hal yang mengejutkan lagi jika Foxconn menjadi tempat bagi Apple untuk melakukan uji coba terhadap smartphone lipat pertamanya," tulis Economic Daily.

Baca Juga: Apple Sebut Pihaknya Belum Berencana Buat MacBook dengan Layar Sentuh

Mungkin saja uji coba yang sedang dilakukan oleh Apple saat ini adalah uji coba ketahanan dari engsel yang memang menjadi salah satu bagian terpenting dalam smartphone lipat.

Diprediksi bahwa smartphone lipat buatan Apple ini baru akan diumumkan pada tahun 2022 mendatang. Kita lihat saja bagaimana bentuk dan fitur yang akan dihadirkan oleh smartphone tersebut ya guys!

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Zega
Ferry Andika
Zega

Zega

Editor
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US