The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Twitter Blokir Akun yang Tulis Cuitan dengan Harapan Donald Trump Meninggal
Ilustrasi tampilan aplikasi sosial media Twitter (photo/Unsplash/Claudio Schwarz)
Tech

Twitter Blokir Akun yang Tulis Cuitan dengan Harapan Donald Trump Meninggal

Namun banyak pengguna Twitter yang tak kehabisan akal

Minggu, 04 Oktober 2020 14:24 WIB 04 Oktober 2020, 14:24 WIB

INDOZONE.ID - Kabar mengenai Presiden Amerika Serikat yaitu Donald Trump dan istrinya yaitu Melania Trump yang positif virus corona (COVID-19) memang membuat banyak orang heboh. Namun tidak sedikit orang yang memanfaatkan momen tersebut untuk melontarkan hate-speech kepada Donald Trump.

Ya, diketahui bahwa di cuitan Donald Trump terkait dirinya yang terinfeksi virus corona, banyak pengguna Twitter yang menulis cuitan dengan harapan bahwa Donald Trump meninggal dunia karena virus corona. Alhasil Twitter pun harus turun tangan untuk langsung mengatasi hal tersebut.

Disebutkan kini pihak Twitter mulai memblokir akun pengguna yang menulis cuitan dengan harapan agar seseorang untuk meninggal. Memang pihak Twitter tidak langsung menyangkut hal ini dengan informasi terkait Donald Trump yang terinfeksi COVID-19.

"Cuitan yang berharap seseorang meninggal hingga ancaman serius terhadap orang lain tak diperbolehkan di Twitter dan harus dimusnahkan," tulis akun resmi Twitter usai menanggapi cuitan pengguna lain terkait isu pemblokiran akun yang mengkritik Donald Trump.

Meskipun begitu, hal tersebut tidak membuat para pengguna Twitter kehabisan akal dan berhenti untuk menulis cuitan dengan harapan Donald Trump agar meninggal karena COVID-19, kini banyak pengguna yang memakai kata 'the sacrifice' atau 'pengorbanan' sehingga tidak diblokir oleh pihak Twitter.

Memang di kebijakan yang diterapkan oleh Twitter, cuitan seperti itu tidak diperbolehkan dan melanggar ketentuan sehingga pihaknya layak memblokir akun tersebut. Bagaimana menurut kalian tentang hal ini?

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Zega
Ferry Andika
Zega

Zega

Editor
JOIN US
JOIN US