The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Google Uji Coba Fitur 'Short Video' untuk Tampilkan Video Instagram dan TikTok
Tampilan fitur Short Videos di hasil pencarian Google Search (photo/TechCrunch)
Tech

Google Uji Coba Fitur 'Short Video' untuk Tampilkan Video Instagram dan TikTok

Pencarian di Google Search kini tak cuma bergantung ke situs web!

Kamis, 31 Desember 2020 09:52 WIB 31 Desember 2020, 09:52 WIB

INDOZONE.ID - Google baru-baru ini dilaporkan tengah melakukan uji coba terhadap fitur baru bernama 'Short Videos' untuk layanan Google Search miliknya. Diketahui nantinya pengguna dapat menemukan hasil pencarian yang  langsung tertuju ke platform Instagram dan TikTok.

Buat kalian yang belum tahu, selama ini hasil pencarian di Google Search hanya akan menampilkan situs-situs website dan juga video yang akan di-direct langsung ke YouTube. Namun karena video YouTube yang biasanya hadir dengan durasi panjang, banyak orang yang malas melihat informasi dari YouTube.

Hal tersebut membuat Google merilis fitur Short Videos sehingga para pengguna dapat menemukan informasi dalam bentuk video dengan durasi yang lebih pendek. Pasalnya platform seperti Instagram hingga TikTok memang hadir untuk menampilkan video dengan durasi yang pendek.

Saat ini beberapa pengguna Google Search sudah dapat merasakan fitur ini dimana ketika pengguna mencari informasi misalnya terkait tim NFL Green Bay Packers, maka video pendek yang terkait dengan tim tersebut di Instagram atau TikTok akan muncul.

Baca Juga: Kalian Bisa Munculkan Model 3D dari Baby Yoda dengan Google Search!

Selain itu ketika pengguna menekan salah satu dari video yang ada di Short Videos, maka pengguna akan langsung di-direct menuju aplikasi Instagram atau TikTok untuk melihat video tersebut lebih jelas lagi.

Tidak diketahui apakah fitur ini akan hadir khusus di perangkat mobile saja atau juga akan tersedia di versi desktop. Maka dari itulah kita tunggu saja informasi selanjutnya dari Google terakhir fitur Short Videos ini ya guys! Bagaimana pendapat kalian tentang fitur ini?

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ferry Andika
JOIN US
JOIN US