The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

iPhone 12 Pro Max Ternyata Kalah dari OnePlus 8T dalam Blind Test Kamera
Tampilan smartphone iPhone 12 Pro Max dan OnePlus 8T (photo/Apple/OnePlus)
Tech

iPhone 12 Pro Max Ternyata Kalah dari OnePlus 8T dalam Blind Test Kamera

OnePlus 8T dapatkan voting sebesar 86%, tapi bagaimana bisa?

Jumat, 04 Desember 2020 13:54 WIB 04 Desember 2020, 13:54 WIB

INDOZONE.ID - Kamera menjadi salah satu hal yang penting untuk dimiliki oleh smartphone saat ini. Hal tersebut yang membuat kualitas kamera menjadi perbandingan orang-orang ketika membeli smartphone baru.

Bicara tentang kualitas kamera smartphone, baru saja salah satu YouTuber teknologi terkenal yaitu Marques Brownlee (MKBHD) telah mengunggah sebuah video tentang eksperimen blind test kamera yang sudah ia lakukan dengan voting di Twitter dan juga Instagram.

Baca Juga: Ini Smartphone Android yang Pertama Kali Pakai Chipset Snapdragon 888!

Diketahui MKBHD menggunakan 16 smartphone yang dirilis tahun 2020 untuk diadu satu sama lain. Namun yang menarik adalah para peserta yang memberikan voting tidak akan tahu smartphone apa yang sedang mereka voting sehingga pemilihannya benar-benar didasarkan kepada kualitas foto yang ditangkap.

Ternyata hasilnya pun cukup mengejutkan, diketahui bahwa smartphone flagship terbaru Apple, iPhone 12 Pro Max berhasil dikalahkan oleh smartphone OnePlus 8T yang bisa dibilang tidak terlalu dikenal karena kualitas kamera yang tinggi.

Hasil foto iPhone 12 Pro Max dibandingkan dengan OnePlus 8T
Hasil foto iPhone 12 Pro Max dibandingkan dengan OnePlus 8T (photo/YouTube/Marques Brownlee)

Namun nyatanya dalam perbandingan foto antara OnePlus 8T dan iPhone 12 Pro Max, sebanyak 86% peserta yang melakukan voting lebih memilih foto OnePlus 8T karena dianggap memiliki pencahayaan dan white balance yang lebih bagus.

Ternyata ini bukan pertama kalinya iPhone kalah dari blind camera test yang dilakukan MKBHD. Sejak tahun 2018 hingga 2019, smartphone flagship buatan Apple ini belum pernah mendapatkan jumlah voting yang banyak sehingga membuat banyak orang terkejut.

Baca Juga: 10 Smartphone Paling Populer di Minggu ke-48 Tahun 2020 Versi GSMArena

ASUS Zenfone 7 Pro yang menjuarai blind camera test MKBHD 2020
ASUS Zenfone 7 Pro yang menjuarai blind camera test MKBHD 2020 (photo/YouTube/Marques Brownlee)

Alhasil yang menjadi juara dari blind camera test di 2020 ini adalah ASUS Zenfone 7 Pro. Smartphone ini berhasil mengalahkan kualitas foto dari smartphone flagship seperti Google Pixel 5, Huawei Mate 40 Pro, dan juga Xiaomi Mi 10 Ultra. Bagaimana menurut kalian guys?

Simak video lengkap dari Marques Brownlee di bawah ini ya guys!

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Zega
Ferry Andika
Zega

Zega

Editor

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US