The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Survei: 70% Orang Mau Pakai Produk Huawei Asalkan Ada Layanan Google
Tampilan logo perusahaan teknologi Huawei asal China (photo/REUTERS/Aly Song)
Tech

Survei: 70% Orang Mau Pakai Produk Huawei Asalkan Ada Layanan Google

Selasa, 14 September 2021 13:51 WIB 14 September 2021, 13:51 WIB

INDOZONE.ID - Situs PhoneArena baru-baru ini melakukan survei untuk mengetahui minat orang-orang terhadap smartphone besutan Huawei jika seandainya layanan Google Mobile Services (GMS) bisa hadir kembali di smartphone itu.

Hasil survei tersebut pun menunjukkan bahwa dari 9.952 responden, 70% di antaranya masih bersedia dan ingin menggunakan smartphone Huawei jika memiliki layanan Google.

Kemudian 14,47% lainnya mengatakan bahwa mereka ingin memakai smartphone Huawei meskipun tak ada layanan Google sama sekali. Hanya kurang dari 5% saja yang tidak ingin memakai produk Huawei baik memiliki atau tidak memiliki layanan Google.

Memang smartphone besutan Huawei dikenal hadir dengan kualitas yang cukup bersaing. Contohnya saja chipset Kirin yang cukup bertenaga hingga setup kamera yang sering mencetak skor DXOMark tertinggi.

Sayangnya aturan pemerintah Amerika Serikat untuk melarang perusahaan AS bekerja sama dengan Huawei membuat Google tidak bisa memberikan dukungan untuk layanan GMS miliknya kepada Huawei.

Memang saat ini Huawei sendiri sudah menghadirkan alternatif yaitu HarmonyOS 2.0, tetapi masih banyak orang yang enggan menggunakannya karena layanan Google tetap saja tidak bisa diakses sama sekali.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ferry Andika
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US