The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Begini Cara Beli Tanah di Virtual Metaverse, Bisa untuk Investasi
Fashion Street di Decentraland (cryptoslate.com/Istimewa).
Tech

Begini Cara Beli Tanah di Virtual Metaverse, Bisa untuk Investasi

Jumat, 14 Januari 2022 17:16 WIB 14 Januari 2022, 17:16 WIB

INDOZONE.ID - Jual beli tanah merupakan bisnis yang menggiurkan di dunia nyata. Sebab, harga kahan tanah pada era saat ini tidak lah murah. Apalgi lahan tanah itu dibuat untuk bisnis properti, seperti membangun perumahan mewah hingga apartemen mewah dan hotel mewah. 

Ternyata, lahan tanah tidak hanya ada di dunia nyata yang harganya  jutaan rupiah hingga ratusan juta. Tetapi di dunia virtual juga ada lahan tanah yang dijual dengan harga miliaran rupiah. 

Nah, saat ini isu yang lagi ramai adalah orang - orang membeli tanah di Virtual Metaverse. Hal itu kabarnya, tanah yang dibeli tersebut bisa untuk investasi dan akan meraup keuntungan hingga miliaran rupiah. Lantas, bagaimana caranya untuk membeli tanah di Virtual Metaverse

Pada konten bertajuk 'Cara Membeli Tanah di Virtual Metaverse Decentraland' yang ditayangkan kanal Youtube, Ajie Fabegras, menjelaskan, tanah di Virtual Metaverse tidak lah murah, bahkan mencapai miliaran rupiah.

Maka wajar saja, orang-orang sekarang melek untuk membeli tanah di Virtual Metaverse. Bahkan, tanah yang seharga miliaran tersebut sudah pernah dibeli perusahaan asal Kanada, yakni token.com.

Tanah yang dibelik merak adalah 116 petak yang berlokasi di Pusat Kawasan mode atau Fashion Street yang ada di decentraland. 

Di mana decentraland adalah sebuah dunia virtual yang berbasis jaringan etherium yang diciptakan oleh Ariel Meilich dan Esteban Ordano. 

"Jadi yang membeli 116 petak tanah di decentraland itu seharga 680.000 Mana. Mana itu adalah mata uang digital yang berlaku di decentraland. Kalau disetarakan dengan rupiah, 680.000 Mana itu sama dengan Rp42,6 miliar," kata Ajie Fabegras seperti dikutip indozone, Jumat (14/1/2022).

Kemudian sebelum ke topik pembahasan bagaimana cara membeli tanah di virtual Metaverse. Anda harus mengetahui sebutan tanah di decentraland, yakni disebut LAND.

Lanjutnya menjelaskan, setiap tanah di decentraland, memiliki ukuran 16 kali 16 Meter dan setiap LAND diperlakukan NFT

"Nantinya akan adah setrifikasi digital di jarinagan blog cat untuk pihak NFT yang hak miliknya dapat dipindah tangankan. Alhasil anda bisa membeli nxt hingga bisa anda jual ke marketplace and epic dengan harga yang anda inginkan," katanya. 

Lantas untuk membeli tanahnya bagaimana, berikut caranya.

1. Terlebih dahulu Anda kunjungi markeplace properti Metaverse, seperti Decentraland, Axie Infinity, atau Sandbox. Lalu log in akun.

2. Kemudian carai dari berbagai bidang tanah yang ada dan bandingkan harganya.

3. Lalu anda pilih tanah yang akan dibeli, kemudian anda klik yang sama untuk membaca lebih lanjut. 

Sekadar informasi, platform properti Metaverse hanya memungkinkan pembelian dari platform dengan menggunakan cryptocurrency yang disetujui. Misalnya Decentraland mengizinkan untuk membeli dan menjual properti dengan MANA, buatan platform itu sendiri.

4. Berikutnya menautkan dompet digital anda ke akun platform dompet digital ke akun platform properti. Lalu anda harus terlebih dahulu mendapatkan digital wallet yang kompatible.

5. Selanjutnya isi dana pada wallet dengan uang kripto yang kompatible dengan platform properti tersebut. Anda juga bisa dengan mudah membelinya melalui bursa dan toko kripto. Setelah selesai langkah tersebut, tekan tombol 'buy'.

6. Lalu ketiak anda sudah menyelesaikan transaksi, sebidang tanah digital yang beli disimpan dalam NFT di wallet yang terhubung itu. Anda juga bisa melihat tanah yang dibeli dengan tab NFTs di wallet. 

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Aqmarul Akhyar
JOIN US
JOIN US