The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

SpaceX Terima Pembayaran Dogecoin untuk Misi Peluncuran  ke Bulan Tahun Depan!
Pemilik SpaceX dan CEO Tesla Elon Musk tiba di karpet merah untuk penghargaan mobil "Das Goldene Lenkrad" (Roda kemudi emas) yang diberikan oleh sebuah surat kabar Jerman di Berlin, Jerman, 12 November 2019. (photo/Dok. Asia One via REUTERS)
Tech

SpaceX Terima Pembayaran Dogecoin untuk Misi Peluncuran ke Bulan Tahun Depan!

Selasa, 11 Mei 2021 14:17 WIB 11 Mei 2021, 14:17 WIB

INDOZONE.ID - SpaceX sendiri akan meluncurkan "DOGE-1 Mission to the Moon" pada kuartal pertama tahun depan, dengan perusahaan komersial roket milik Elon Musk yang menerima dogecoin cryptocurrency yang terinspirasi dari meme sebagai pembayarannya. 

"SpaceX meluncurkan satelit Doge-1 ke bulan tahun depan - Misi dibayar di Doge - cryptocurrency pertama di luar angkasa - meme pertama di luar angkasa," kata Musk dalam tweet.

Di sisi lain, Geometric Energy Corporation mengumumkan misi yang didanai dogecoin sebelumnya pada 9 Mei kemarin, dengan sebuah pernyatan yang tidak mengungkapkan nilai finansial misi tersebut.

"Misi ini akan mendemonstrasikan penerapan cryptocurrency di luar orbit Bumi dan menetapkan dasar untuk perdagangan antarplanet," kata Wakil Presiden Penjualan Komersial SpaceX Tom Ochinero seperti dikutip dalam pernyataan yang dirilis oleh Geometric Energy.

Musk juga mengatakan di Twitter pada April bahwa SpaceX akan menempatkan "Dogecoin literal di bulan literal". Dogecoin sendiri kehilangan lebih dari sepertiga harganya pada Minggu, setelah Musk menyebutnya sebagai "hiruk piruk" selama tempat tuan rumah tamunya di acara TV sketsa komedi "Saturday Night Live".

Di pelacakan  data cryptocurrency CoinGecko.com, Dogecoin telah melonjak lebih dari 800 persen selama sebulan terakhir dan sekarang menjadi mata uang digital terbesar keempat, dengan kapitalisasi pasar US$73 miliar.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fernando Sutanto

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US