The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Bye-bye! Microsoft Bakal 'Matikan' Update Windows 8.1
Windows 8.1 tak lagi dapat dukungan. (dok. Microsoft)
Tech

Bye-bye! Microsoft Bakal 'Matikan' Update Windows 8.1

Minggu, 17 Juli 2022 09:33 WIB 17 Juli 2022, 09:33 WIB

INDOZONE.ID - Microsoft kini sudah menghadirkan Windows 11 yang menjadi sistem operasi terbarunya. Dengan hadirnya OS baru tersebut, artinya Microsoft sudah siap untuk menghentikan dukungan untuk versi Windows lawas.

Setelah sebelumnya menghentikan dukungan untuk Windows 7, kini Microsoft mengumumkan jika sistem operasi Windows 8.1 tak akan mendapat dukungan mulai awal 2023 mendatang.

Hal tersebut diketahui dari notifikasi yang muncul ke pengguna Windows 8.1 khususnya update KB5015874 yang baru diluncurkan.

Baca Juga: Pencurian Data Diri Mengancam Pengguna, Pihak WhatsApp Blokir Aplikasi Tak Resmi

Dalam notifikasi tersebut, Microsoft mengatakan jika dukungan Windows 8.1 akan berakhir pada tanggal 10 Januari 2023.

Namun notifikasi tersebut hanya muncul kepada pengguna Windows 8.1 varian Home saja, sementara itu varian Pro dan Enterprise tidak mendapatkan notifikasi tersebut.

Windows 8.1 memang bisa dibilang menjadi versi Windows yang tidak terlalu banyak diminati, pasalnya OS tersebut merupakan penyempurnaan dari Windows 8 yang hadir dengan material design.

Pengguna Windows 8.1 disarankan untuk melakukan upgrade ke Windows 11 atau Windows 10 jika PC yang dimiliki belum bisa men-support Windows 11.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Dewi Kania
Victor Median

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US