The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Khaby Lame Dinobatkan sebagai Raja TikTok Baru, Populer karena Enggak Ngomong
Khaby Lame, Raja TikTok. (Instagram/@khaby00)
Tech

Khaby Lame Dinobatkan sebagai Raja TikTok Baru, Populer karena Enggak Ngomong

Sabtu, 25 Juni 2022 07:59 WIB 25 Juni 2022, 07:59 WIB

INDOZONE.ID - Siapa sangka kalau tanpa sepatah katapun seseorang dapat menjadi raja TikTok? Namanya Khaby Lame yang berhasil menjadi orang paling banyak diikuti di platform TikTok walau suaranya tidak pernah terdengar sekalipun.

Khaby Lame sukses menjadi seorang kreator TikTok yang paling populer dengan bermodalkan 142,7 juta pengikut di platform media sosial tersebut. 

Baca Juga: 'RIP iPhone 6S' Jadi Momen Chris Evans Akhirnya Move On dari Ponsel Jadulnya

Jumlah tersebut berhasil menggeser posisi Dixie D'Amelio, bintang TikTok Amerika Serikat dengan jumlah pengikut terbanyak sejak 2022 yaitu sebanyak 142,3 juta.

Melansir The Verge, Jumat (24/6/2022), pria berkulit hitam ini memang terkenal akan kontennya yang menghibur jutaan orang lewat videonya yang kerap mengkritik video 'life hacks' yang dibuat sulit.

Dengan reaksi datar tanpa diiringi suara, ia memberikan cara yang lebih mudah kepada tips-tips 'life hacks' yang rumit dibuat oleh kreator lain dengan menggunakan fitur duet dan stitch di aplikasi tersebut.

Menariknya, pencapaian Khaby Lame tersebt sekaligus menggeser TikToker perempuan (adik dari Dixie D'Amelio). Disebut  Forbes ketenaran mereka yang meroket melalui video tarian berdurasi beberapa detik telah membingungkan orang-orang yang tidak menggunakan TikTok — dan mengilhami jutaan pengikut untuk mencoba melakukan hal yang sama.

Forbes memperkirakan penghasilan adik Dixie tersebut sebagai TikTok-ers bisa memperoleh sekitar US$27,5 juta setara dengan Rp401 miliaran pada tahun lalu, 

Posisinya sebagai 'Raja TikTok' ternyata menjadi pendobrak isu rasisme yang sempat menerpa TikTok pada 2020. Seperti diketahui, TikTok sempat dituding menekan para kreator berkulit hitam dengan algoritmanya. Namun isu tersebut pun dibantah tegas oleh perusahaan.

Penulis: Safira Meidina

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ristuyana
Indozone
Ristuyana

Ristuyana

Editor
Indozone

Indozone

Writer
JOIN US
JOIN US