The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

WhatsApp Imbau Pengguna Update ke Versi Terbaru, Kalau Tidak Bisa Fatal Lho!
Ilustrasi WhatsApp audio. (Dok. WhatsApp)
Tech

WhatsApp Imbau Pengguna Update ke Versi Terbaru, Kalau Tidak Bisa Fatal Lho!

Buruan update WhatsApp kalian ke versi terbaru!

Rabu, 28 September 2022 19:20 WIB 28 September 2022, 19:20 WIB

INDOZONE.ID - WhatsApp baru saja menerbitkan rincian keamanan tingkat “kritis” yang bisa memengaruhi penggunanya dan sistem OS smartphone dari virus malware.

Baru-baru ini, terlacak NVD CVE-2022-36934 dengan tingakat 9/10 keparahan. WhatsApp mengonfirmasi bahwa ini adalah bug integer overflow.

Baca Juga: WhatsApp akan Rilis Fitur "Video Call" yang Bisa Ngobrol Bareng 32 Orang

Bug tersebut terjadi saat WhatsApp mencoba melakukan komputasi, namun tak memiliki ruang memori yang dialokasikan. Hal ini menyebabkan data tumpah ke sistem memori lain.

WhatsApp belum memberitahu detail terkait bug yang terjadi.

“Bug ditemukan dari komponen aplikasi WhatsApp yang disebut cVideo Call Handler.' Hal ini bisa memicu penyerangan hingga kendali lebih atas aplikasi korban oleh penyerang,” lapor firma riset keamanan Malwarebytes, yang Indozone lansir dari TechCrunch, Rabu (28/9/2022).

“Kerentanan memori yang kritisini mirip dengan bug 2019 yaitu karena adanya spyware, yang menargetkan jurnalis, pejuang HAM, dan warga sipil. Serangannya memanfaatkan bug di fitur audio WhatsApp dan memasang spyware dengan menyadap korban,” tambah juru bicara WhatsApp, Joshua Breckman.

Baca Juga: Siap-siap! WhatsApp Segera Hadir di Android Tablet

WhatsApp mengimbau semua penggunanya untuk segera update ke versi baru, agar terhindar dari bug yang berpotensi memicu virus.

Penulis: Mufti Muhammad Budiman

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Rachmat Fahzry
Indozone
JOIN US
JOIN US