The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Seperti Ini Cara Buat POCO X3 NFC Kamu Punya Refresh Rate 'Locked' di 120Hz
Tampilan bagian belakang dari smartphone POCO X3 NFC (photo/Dok. 9to5Google)
Tech

Seperti Ini Cara Buat POCO X3 NFC Kamu Punya Refresh Rate 'Locked' di 120Hz

Berterima kasih kepada member dari XDA yaitu Slim K!

Selasa, 27 Oktober 2020 10:31 WIB 27 Oktober 2020, 10:31 WIB

INDOZONE.ID - POCO X3 NFC saat ini menjadi salah satu smartphone yang sangat terkenal dan banyak menjadi incaran oleh orang-orang yang ingin memiliki smartphone dengan spesifikasi cukup gahar namun dengan harga murah.

Bagaimana tidak, POCO X3 NFC sendiri sudah hadir dengan spesifikasi yang cukup bagus seperti chipset Snapdragon 732G, baterai 5.160 mAh, setup kamera berjumlah 4, dan juga layar LCD dengan refresh rate sebesar 120Hz.

Namun buat yang belum tahu, layar 120Hz yang ada di POCO X3 NFC ini tidak dapat digunakan di seluruh aplikasi. Diketahui pihak POCO sudah menghadirkan fitur Dynamic Refresh Rate yang secara otomatis akan mengatur refresh rate dari layar smartphone tersebut.

Tampilan smartphone Xiaomi POCO X3 NFC
Tampilan smartphone Xiaomi POCO X3 NFC (photo/Xiaomi)

Nah, baru-baru ini salah satu anggota XDA-Developers bernama Slim K telah memberikan cara agar pengguna POCO X3 NFC bisa mengunci refresh rate mereka di 120Hz dengan cara menonaktifkan fitur Dynamic Refresh Rate tersebut.

Dengan ini, maka pengguna bisa menikmati layar dengan refresh rate yang tinggi tersebut saat berada di homescreen, aplikasi seperti Instagram atau juga YouTube, dan juga game-game yang membutuhkan refresh rate tinggi untuk pengalaman lebih baik.

Untuk melakukannya, kalian harus membuka bootloader dan melakukan root terhadap smartphone POCO X3 NFC kalian menggunakan Magisk v21.0. Hal tersebut tentu akan membuat garansi smartphone kalian akan hilang karena sudah di-root.

Kalian bisa melihat langkah-langkahnya melalui situs XDA-Developers di tautan berikut ini

Selain itu kalian juga perlu tahu bahwa mengunci refresh rate di 120Hz dapat menyebabkan konsumsi baterai yang sangat tinggi. Namun karena POCO X3 NFC memiliki baterai yang cukup besar, tampaknya hal tersebut masih belum termasuk ke masalah besar.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Zega
Ferry Andika
Zega

Zega

Editor
JOIN US
JOIN US