The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

OnePlus dan OPPO Resmi Gabungkan Divisi R&D Mereka, Pengaruhnya?
Tampilan belakang dari smartphone buatan OnePlus (photo/Unsplash/Denny Ryanto)
Tech

OnePlus dan OPPO Resmi Gabungkan Divisi R&D Mereka, Pengaruhnya?

Minggu, 24 Januari 2021 08:54 WIB 24 Januari 2021, 08:54 WIB

INDOZONE.ID - Buat kalian yang mengikuti industri smartphone pasti sudah pernah mendengar brand OnePlus serta OPPO. Pasalnya dua perusahaan smartphone asal Tiongkok ini kerap merilis smartphone berperforma tinggi dan dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau.

Namun bicara tentang OPPO dan OnePlus, baru saja kedua perusahaan tersebut telah memutuskan untuk menggabungkan divisi Research and Development atau yang lebih dikenal dengan R&D miliknya.

Pihak OnePlus sendiri mengatakan bahwa hal ini dilakukan agar OnePlus bisa terus maju dan juga memaksimalkan teknologi baru bersama OPPO. Tapi OnePlus tetap akan hadir sebagai perusahaan yang independen meski divisi R&D mereka telah di-merge.

"Untuk memaksimalkan sumber daya dan juga perkembangan OnePlus sendiri, kami akan melakukan proses integrasi di divisi R&D kami. OnePlus nantinya terus beroperasi secara independen untuk memberi pengalaman terbaik ke pengguna di masa depan," ucap juru bicara dari OnePlus.

Dengan ini, maka kalian nantinya tidak perlu terkejut jika di masa depan smartphone buatan OPPO dan juga OnePlus memiliki desain yang mirip. Sebenarnya saat ini kedua brand tersebut sudah memiliki smartphone dengan desain yang mirip.

Buat kalian yang belum tahu, baik OnePlus dan juga OPPO merupakan perusahaan yang dimiliki oleh BBK Electronics, dimana BBK juga kini memegang sejumlah brand smartphone terkenal lain seperti Vivo dan juga Realme. Kita lihat saja perkembangan selanjutnya ya!

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ferry Andika
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US