The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Casio Umumkan Jam Tangan G-Shock Pertama dengan Wear OS, Berapa Harganya?
Tampilan jam tangan Casio G-Shock GSW-H1000 dengan Wear OS (photo/Casio)
Tech

Casio Umumkan Jam Tangan G-Shock Pertama dengan Wear OS, Berapa Harganya?

Jumat, 02 April 2021 11:06 WIB 02 April 2021, 11:06 WIB

INDOZONE.ID - Hampir seluruh smartwatch yang ada saat ini sudah mendukung layar sentuh. Pasalnya hal tersebut bisa mempermudah pengguna untuk mengakses fitur di smartwatch sehingga tak bergantung kepada tombol.

Bicara tentang smartwatch, baru saja Casio resmi meluncurkan smartwatch dengan sistem operasi Wear OS pertama dari lini G-Shock. Smartwatch G-Shock ini hadir dengan bentuk seperti G-Shock pada umumnya namun menjalankan sistem operasi Wear OS Google.

Hadir dengan nama G-Shock GSW-H1000, smartwatch yang dibanderol seharga US$699 atau sekitar Rp10,1 jutaan tersebut ditujukan untuk para pengguna yang memiliki hobby berolahraga namun tetap ingin mendapatkan banyak informasi dari smartphone.

Tampilan jam tangan Casio G-Shock GSW-H1000 dengan Wear OS
Tampilan jam tangan Casio G-Shock GSW-H1000 dengan Wear OS (photo/Casio)

Jam tangan ini juga hadir dengan berbagai fitur keren mulai dari sensor GPS, kompas, altitude, accelerometer, hingga gyrometer. Layar yang terdapat di jam tangan ini berukuran 1,2 inci dengan resolusi 360 x 360 pixel.

Daya tahannya sendiri diklaim bisa mencapai satu setengah hari jika menggunakan layar dengan mode berwarna, sementara untuk mode monokrom dapat bertahan hingga satu bulan. Untuk waktu cas-nya sendiri hanya memerlukan 3 jam saja menurut Casio.

Sebenarnya ini bukan pertama kalinya Casio menghadirkan jam tangan dengan Wear OS. Namun untuk lini G-Shock, seri jam tangan yang sudah ada sejak tahun 1980-an tersebut kini sudah memiliki banyak fitur berkat Wear OS tersebut.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ferry Andika

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US