The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Update Baru Google Chrome Hadirkan Peningkatan Performa dan Fitur Keren!
Ilustrasi logo browser atau peramban web Google Chrome (Ilustrasi/INDOZONE/Ferry)
Tech

Update Baru Google Chrome Hadirkan Peningkatan Performa dan Fitur Keren!

Update terbaru dari Google Chrome lebih fokus ke efisiensi!

Rabu, 18 November 2020 09:42 WIB 18 November 2020, 09:42 WIB

INDOZONE.ID - Google tampaknya ingin menutup tahun 2020 ini dengan menghadirkan update yang banyak ditunggu oleh para pengguna Google Chrome. Update tersebut adalah peningkatan performa dan efisiensi sehingga pengalaman saat menjelajah internet menjadi lancar.

Ya, diketahui bahwa Google saat ini telah merilis update baru di browser Chrome miliknya dimana kini browser tersebut menghadirkan peningkatan seperti pengurangan pemakaian CPU hingga 5x yang dapat membuat perangkat seperti laptop bisa bertahan 1,25 jam lebih lama dari biasanya.

Baca Juga: Google Uji Coba Fitur 'Driving Mode' Agar Semua Orang Bisa Kontribusi di Street View!

Diketahui bahwa Google sukses mengurangi pemakaian performa yang berlebihan tersebut tanpa mengurangi fitur sama sekali. Tentu ini merupakan salah satu hal yang sangat membuat banyak orang termasuk pengguna Google Chrome sangat gembira.

Tampilan logo browser atau peramban web Google Chrome
Tampilan logo browser atau peramban web Google Chrome (photo/Google)

Disebutkan juga saat ini Google Chrome dapat dibuka 25 persen lebih cepat hingga memuat halaman web 7 persen lebih cepat karena memakan lebih sedikit RAM dari versi sebelumnya.

Selain itu Google juga menambahkan sebuah fitur baru bernama 'tab search' dimana pengguna nantinya dapat membuka tab di Google Chrome dengan cara mencari judul dari tab tersebut. Tentu hal ini sangat berguna bagi pengguna yang sering membuka tab dengan jumlah banyak dan kesulitan untuk mencari tab spesifik yang ingin mereka buka.

Baca Juga: Google Photos Berhenti Berikan Layanan Upload Gratis Mulai 1 Juni 2021

"Tab Search di Chrome adalah cara baru untuk mencari tab yang sedang terbuka. Kalian hanya perlu mencari nama dari halaman yang ingin dicari dan tab tersebut akan muncul," tulis Google di Twitter-nya.

Google mengatakan bahwa fitur-fitur baru dari Google Chrome ini sudah digulirkan di update Google Chrome versi 87 yang mulai diluncurkan hari ini. Apakah kalian sudah mencobanya?

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ferry Andika

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US