The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Diklaim Bisa Tangkal Sinyal 5G, Alat Ini Ternyata Hanya Flash Disk Biasa!
Perangkat yang diklaim sebagai penangkal sinyal 5G (photo/5GBioShield)
Tech

Diklaim Bisa Tangkal Sinyal 5G, Alat Ini Ternyata Hanya Flash Disk Biasa!

Sabtu, 30 Mei 2020 13:46 WIB 30 Mei 2020, 13:46 WIB

INDOZONE.ID - Setiap penipu pasti memiliki berbagai macam cara untuk mengelabui banyak orang dengan produk palsu yang mereka buat dan dibanderol dengan harga yang bisa dibilang tidak murah.

Nah, baru-baru ini muncul sebuah alat berbentuk flash disk bernama 5GBioShield yang diklaim dapat menangkal sinyal 5G yang saat ini menjadi hal yang sangat kontroversial di seluruh dunia.

Perangkat yang diklaim sebagai penangkal sinyal 5G
Perangkat yang diklaim sebagai penangkal sinyal 5G (photo/5GBioShield)

Disebut bahwa alat 5GBioShield ini mampu melindungi rumah pengguna dari sinyal 5G berkat penggunaan teknologi yang diberi nama Quantum Holographic Catalyzer.

Bahkan alat tersebut dibanderol dengan harga yang cukup mahal yaitu setara 280-330 poundsterling atau sekitar Rp5 jutaan. Tentunya banyak orang penasaran apakah alat tersebut memang bisa menangkal sinyal 5G atau tidak sama sekali.

Bagian dalam alat 5GBioShield
Bagian dalam alat 5GBioShield (photo/Pen Test Partners)

Ternyata setelah diteliti oleh Pen Test Partners, terbukti bahwa alat 5GBioShield tersebut hanyalah sebuah flash disk biasa berukuran 128GB dengan stiker biasa. Bahkan flash disk tersebut sebenarnya merupakan flash disk buatan Tiongkok yang dijual dengan harga 5 poundsterling saja.

Namun pihak Pen Test Partners tidak menyebutkan bahwa stiker di flash disk ini tak bisa menangkal sinyal 5G. Mereka lebih memilih untuk mempercayakan hal ini kepada orang-orang yang menganggap alat ini adalah palsu atau tidak.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari
Ferry Andika
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US