The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Dampak Positif Virus Corona, Masyarakat Makin Nempel dengan Teknologi
Ilustrasi pengguaan teknologi dalam bekerja (freepik)
Tech

Dampak Positif Virus Corona, Masyarakat Makin Nempel dengan Teknologi

Revolusi industri 4.0.

Senin, 20 April 2020 16:15 WIB 20 April 2020, 16:15 WIB

INDOZONE.ID - Pademi virus corona tak hanya menggoyan dunia kesehatan di Indonesia, juga industri dan bisnis. Selain itu, perubahan dalam masyarakat juga terjadi, misalnya bekerja bisa dilakukan di rumah. Atau, perubahan yang terjadi memberikan efek yang besar terhadap konsumen dan produsen. Dampak-dampak tersebut tampak dari kebiasaan sehari-hari, di tempat kerja, dan penggunaan teknologi yang meningkat.

Banyak perusahaan memberlakukan peraturan work from home agar dapat menghindari penularan virus corona. 

Para pengusaha di bidang food and beverage melihat hal ini sebagai pilihan alternatif untuk mendapatkan omzet. Mereka menjual produk mereka secara online serta membuat promo menarik yang diumbar lewat sosial media.

Orang-orang juga lebih memilih untuk menggunakan pembayaran digital untuk urusan pembayaran. Selain lebih praktis, pembayaran digital juga menghindarkan mereka dari resiko penularan virus lewat uang tunai.

teknologi
Penggunaan ateknologi dalam rapat jarak jauh (freepik)

Dampak Kemajuan Teknologi

Saat pandemi virus corona berkhir, dunia akan merasakan perubahan yang besar dalam berbagai macam aspek, terutama bisnis. Penerapan teknologi digital dirasa menjadi sebuah hal yang hukumnya wajib untuk dilakukan.

“Pandemi virus corona tidak hanya akan berdampak pada masyarakat dan kaum kesehatan. Semua bisnis di berbagai sektor, besar maupun kecil, akan menerima dampak secara langsung dan tidak langsung, salah satunya mengenai penerapan teknologi dalam kehidupan," sebut Jeremy Limman selaku CEO Paper.id, kepada Indozone, baru-baru ini.

"Dan tentu semua bisnis sudah harus menyiapkan rencana matang dalam menghadapi krisis pandemi masa depan dari segi digitalisasi proses bisnis, merencanakan cash flow yang lebih kuat dan memperkuat rantai pasokan," tambahnya.

Bukan tidak mungkin akan terjadi perubahan pola kebiasaan di masa depan dimana, hal ini mempengaruhi banyak aspek seperti dunia usaha. Hal ini bisa menjadi sebuah fenomena yang mendorong munculnya pola kerja baru dengan berpusat pada software atau artificial intelligence sebagai dampak dari perubahan zaman.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
JOIN US
JOIN US