Google Play Protect Sudah Blokir 1,9 Miliar Aplikasi Malware Android
Google Play Protect (photo/Google)
Tech

Google Play Protect Sudah Blokir 1,9 Miliar Aplikasi Malware Android

Minggu, 16 Februari 2020 12:33 WIB 16 Februari 2020, 12:33 WIB

INDOZONE.ID - Google saat ini memiliki layanan Play Protect yang bertugas untuk mengecek dan memberi perlindungan para pengguna Android terhadap aplikasi yang mereka install di perangkat mereka.

Saat ini Play Protect sendiri sudah terdapat di Google Play Store dan juga sistem operasi Android untuk memeriksa keamanan aplikasi yang diinstal oleh pengguna dari pihak ketiga.

Nah, baru-baru ini Google melaporkan bahwa Play Protect selama tahun 2019 kemarin telah berhasil memblokir setidaknya 1,9 miliar aplikasi non-Play Store yang berisi malware berbahaya.

Diketahui bahwa angka tersebut meningkat dari 1,6 miliar aplikasi yang sudah tercatat di tahun 2017 dan 2018 lalu. Tentu hal tersebut menunjukkan bahwa terdapat peningkatan dari penyebaran aplikasi dengan malware di dalamnya.

Pihak Google saat ini menyarankan para pengguna Android agar mereka tidak sembarangan menginstall aplikasi yang mereka unduh dari pihak ketiga selain Google Play Store.

Bahkan di Google Play Store saja masih ada aplikasi berisi malware yang beredar, apalagi aplikasi Android di situs pihak ketiga. Jadi kalian para pengguna Android harus hati-hati ya ketika menginstall aplikasi di smartphone kalian!

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari
Ferry Andika

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU