Tetap Tajir Meski Sudah 20 Tahun Pensiun, Apa Sih Rahasia Bill Gates?
Founder Microsoft, Bill Gates (photo/REUTERS/Joshua Roberts)
Tech

Tetap Tajir Meski Sudah 20 Tahun Pensiun, Apa Sih Rahasia Bill Gates?

Rabu, 15 Januari 2020 13:45 WIB 15 Januari 2020, 13:45 WIB

INDOZONE.ID - Pada tahun 2000 lalu, Founder dari Microsoft yaitu Bill Gates mengumumkan bahwa ia telah melepaskan jabatannya sebagai CEO Microsoft dan memilih untuk menjadi seorang filantropi dan membantu orang-orang yang kesusahan.

Namun sampai saat ini, kekayaan dari Bill Gates diketahui masih bertambah meskipun ia sudah tidak bekerja sama sekali lagi. Lalu apa yang membuat Bill Gates tetap kaya meskipun sudah 20 tahun pensiun?

Bill Gates ketika berada di Ethiopia
Bill Gates ketika berada di Ethiopia's capital Addis Ababa (photo/REUTERS/Tiksa Negeri)

Salah satu faktor yang membuat Bill Gates terus menghasilkan uang adalah karena ia masih memiliki saham di Microsoft meski hanya sebesar 1%. Diketahui bahwa 1% nilai saham di Microsoft sendiri saat ini bernilai sekitar US$7 miliar.

Itu masih belum termasuk aset dari yayasan Bill & Melinda Gates Foundation yang juga diperhitungkan. Diketahui bahwa aset dari yayasan tersebut bernilai sekitar US$40 miliar dan akan terus meningkat seiring waktu.

Bill & Melinda Gates Foundation
photo/Bill & Melinda Gates Foundation

Tak sampai situ, Bill Gates ternyata mengandalkan Cascade Investments untuk mengatur investasi dengan kekayaannya sehingga harta Bill Gates masih bisa bertambah terus.

Diketahui bahwa saat ini Bill Gates memiliki 47% saham dari hotel Four Seasons dan beberapa saham lain dari perusahaan Berkshire Hathaway milik sahabat Bill Gates, Warren Buffet.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ferry Andika

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU