The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Honor Konfirmasi Bakal Hadirkan Kembali GMS untuk Smartphone dan Tabletnya!
Tampilan logo dan smartphone besutan Honor (photo/REUTERS)
Tech

Honor Konfirmasi Bakal Hadirkan Kembali GMS untuk Smartphone dan Tabletnya!

Kamis, 17 Juni 2021 13:40 WIB 17 Juni 2021, 13:40 WIB

INDOZONE.ID - Honor kini sudah resmi menjadi perusahaan teknologi independen usai pihaknya lepas dari Huawei yang dulu menjadi perusahaan induknya.

Kini Honor juga sedang menyiapkan jajaran produk barunya yang diketahui bakal menghadirkan kejutan untuk konsumennya di luar China, yaitu hadirnya kembali layanan Google Mobile Serivces (GMS).

Juru bicara dari Honor telah mengonfirmasi bahwa smartphone dan tablet buatan Honor selanjutnya akan menjalankan Google Mobile Service.

Dikutip dari GSMArena, saat ini Honor sedang memproses tahap security review dari Google Play Protect untuk memastikan perangkat buatan Honor benar-benar bisa menjalankan layanan GMS.

Namun tidak disebutkan dengan jelas perangkat Honor apa saja yang akan mendapatkan layanan GMS ini, apa ini berlaku untuk produk produk Honor terbaru atau juga untuk produk Honor yang sudah rilis sebelumnya.

Memang tidak ada alasan lagi Google untuk tidak menyediakan Honor layanan Google Mobile Services sama sekali, pasalnya kini Honor sudah menjadi perusahaan independen dan tidak memiliki hubungan sama sekali dengan Huawei.

Buat kalian yang belum tahu, Google Mobile Services merupakan layanan Google di perangkat Android yang memungkinkan pengguna untuk menjalankan aplikasi buatan Google seperti Play Store, Google Maps, Gmail, YouTube, hingga Google Drive.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ferry Andika
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US