The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Microsoft Tak Paksa Pengguna Upgrade ke Windows 11 Jika Perangkat Tak Kompatibel
Tampilan seseorang saat menggunakan sistem operasi Windows 11 (photo/Unsplash/Windows)
Tech

Microsoft Tak Paksa Pengguna Upgrade ke Windows 11 Jika Perangkat Tak Kompatibel

Kamis, 29 Juli 2021 13:58 WIB 29 Juli 2021, 13:58 WIB

INDOZONE.ID - Microsoft kini sudah resmi mengumumkan kehadiran Windows 11 dan para pengguna Windows yang masuk ke dalam program Windows Insider kini juga sudah bisa merasakan langsung sistem operasi baru tersebut.

Tetapi salah satu hal yang membuat banyak orang kesulitan untuk upgrade ke Windows 11 adalah syarat perangkat yang bisa dibilang cukup tinggi. Salah satu contohnya adalah TPM 2.0 hingga prosesor Intel dengan minimal generasi kedepalan.

Namun tampaknya Microsoft tidak berencana untuk menurunkan syarat-syarat tersebut demi membuat pengguna untuk pindah ke Windows 11. Pasalnya di Windows 11, Microsoft ingin fokus untuk membawa pengalaman terbaik dari Windows dengan keamanan yang terjamin.

"Alasan kami melakukannya adalah untuk menjaga perangkat agar lebih produktif, memiliki pengalaman yang lebih baik, dan keamanan yang lebih baik dari sebelumnya," ucap Program Manager dari Microsoft, Aria Carley dikutip dari BGR.

Carley juga mengatakan bahwa Microsoft sadar ada banyak orang yang cukup kesal karena perangkatnya tidak memenuhi syarat untuk upgrade ke Windows 11. Pihaknya pun juga tidak akan memaksa pengguna untuk upgrade jika perangkatnya tidak kompatibel.

"Kami akan membatasi kalian untuk memperbarui perangkat ke Windows yang tidak didukung karena kami ingin memastikan perangkat kalian tetap aman dan didukung," lanjut Carley.

Windows 11 sendiri nantinya akan dihadirkan sebagai upgrade gratis untuk pengguna Windows 10. Kita lihat dan tunggu saja kehadirannya di versi stable nanti ya!

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ferry Andika

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US