Ditahan Pemerintah AS, CFO Huawei Menangis Lihat Dukungan Para Pegawai
photo/Reuters
Tech

Ditahan Pemerintah AS, CFO Huawei Menangis Lihat Dukungan Para Pegawai

Ferry Andika
Rabu, 15 Mei 2019 14:40 WIB 15 Mei 2019, 14:40 WIB
Chief Financial Officer (CFO) dari Huawei, Meng Wanzhou dikabarkan menangis terharu melihat para karyawan Huawei yang selalu mendukungnya. Meng sendiri ditahan oleh pemerintah AS sejak Desember lalu terkait masalah perdagangan.

Putri dari Ren Zhengfei, Founder dari Huawei ini harus ditahan karena terlibat kasus melanggar sanksi perdagangan. Hal tersebut menyembabkan Huawei dapat melakukan transaksi dengan negara Iran. Maka dari itulah, Pihak AS menahannya karena dianggap telah menipu institusi keuangan AS.

Meng sendiri merasa terharu hingga menangis karena melihat para pegawainya yang selalu mendukung dirinya saat menghadapi pengadilan. Ia mengatakan bahwa para pegawainya bangun sepanjang malam hanya untuk mengikuti kasus dirinya tersebut.

Saat ini Meng Wanzhou dibebaskan namun dengan syarat hanya bisa tinggal di dua rumah yang berada di Vancouver. Selain itu, Meng juga harus memakai perangkat GPS dan juga membayar jaminan sebesar USD 7,5 Juta. Namun Meng merasa kuat karena adanya dukungan dari para karyawan Huawei tersebut.
    Indozone Media