Mulai Hari Ini, Pengguna Windows Phone Tak Bisa Gunakan WhatsApp Lagi
photo/Unsplash
Tech

Mulai Hari Ini, Pengguna Windows Phone Tak Bisa Gunakan WhatsApp Lagi

Selasa, 31 Desember 2019 16:43 WIB 31 Desember 2019, 16:43 WIB

INDOZONE.ID - WhatsApp saat ini menjadi salah satu aplikasi perpesanan online yang banyak digunakan oleh orang-orang. Bahkan ada yang mengatakan bahwa WhatsApp adalah aplikasi yang wajib terdapat di smartphone setiap orang.

Sebelumnya pihak WhatsApp mengatakan bahwa mereka akan menghentikan layanan WhatsApp untuk beberapa sistem operasi. Sistem operasi yang dimaksud tersebut adalah iOS 8 ke bawah dan juga Android 2.3.7 ke bawah dan pengguna Windows Phone.

WhatsApp Windows Phone
photo/Neowin

Ya, para pengguna WhatsApp yang menggunakan sistem operasi tersebut nantinya tidak akan bisa mengakses layanan WhatsApp lagi mulai bulan Januari 2020.

Memang versi dari Android 2.3.7 sendiri bisa dikatakan sudah sangat jarang digunakan oleh pengguna. Pasalnya kebanyakan smartphone Android saat ini sudah menjalankan sistem operasi minimal Android 5.0 Lollipop.

WhatsApp
photo/WhatsApp

Begitu pula dengan iOS. Diketahui bahwa saat ini hanya terdapat 0.3 persen dari seluruh pengguna perangkat Apple yang masih menjalankan sistem operasi iOS 8 ke bawah. Jadi penghentian dukungan tersebut bisa dibilang tidak terlalu berpengaruh.

Pihak Microsoft sendiri juga sudah menyarankan para pengguna Windows Phone saat ini untuk beralih menggunakan perangkat Android atau iOS terbaru agar mereka masih dapat menggunakan layanan WhatsApp lagi.

TAG
Ferry Andika
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU