The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Qualcomm Segera Hadirkan Dukungan 5G di Chipset Snapdragon Seri 6 & 7
photo/TheVerge
Tech

Qualcomm Segera Hadirkan Dukungan 5G di Chipset Snapdragon Seri 6 & 7

Selasa, 10 September 2019 14:54 WIB 10 September 2019, 14:54 WIB

INDOZONE.ID - Salah satu perusahaan chipset terkenal yaitu Qualcomm baru-baru ini mengumumkan bahwa mereka akan segera memperluas dukungan jaringan 5G di chipset Snapdragon seri 6 dan 7. Pasalnya saat ini dukungan 5G hanya tersedia di chipset Snapdragon seri ke 8.

Diketahui bahwa chipset Snapdragon seri 6 dan 7 dengan dukungan jaringan 5G tersebut nantinya akan diluncurkan pada tahun 2020 mendatang. Tentu hal tersebut membuat smartphone-smartphone mid-end juga akan mendapat dukungan 5G.

"Kami mendapat posisi yang cukup unik untuk mempercepat komersialisasi 5G skala global dengan mitra OEM dan juga operator. Nantinya kami akan menawarkan mobile platform di chipset Snapdragon seri 8, 7, dan 6 pada tahun 2020 mendatang" ucap Alex Katouzian, SVP dan GM dari Qualcomm Technologies.


Pihak Qualcomm juga mengatakan bahwa nantinya ada 12 brand smartphone yang sudah siap menggunakan chipset Snapdragon seri 7 terbaru tersebut. Brand tersebut antara lain adalah Oppo, Realme, Vivo, Motorola, Nokia, LG, dan beberapa brand lain.

TAG
Indozone
Ferry Andika
JOIN US
JOIN US