Ternyata Ini Bahayanya Jika Menggunakan Layanan WiFi Gratis di Publik
photo/The VPN Guru
Tech

Ternyata Ini Bahayanya Jika Menggunakan Layanan WiFi Gratis di Publik

Sabtu, 03 Agustus 2019 11:26 WIB 03 Agustus 2019, 11:26 WIB

INDOZONE.ID - Saat ini internet menjadi salah satu kebutuhan yang sangat diperlukan oleh masyarakat terutama anak muda. Pasalnya untuk mengakses sosial media, website, atau layanan lain sudah memerlukan koneksi internet baik itu dari data maupun WiFi.

Banyak orang-orang saat ini yang memanfaatkan layanan WiFi gratis ketika berada di tempat umum seperti Mall, Hotel, stasion dan lain-lain. Namun ternyata layanan WiFi gratis tersebut sangat berbahaya lho.

Seorang ahli keamanan siber asal Inggris yang bernama Colin Tankard baru-baru ini mengungkapkan bahwa fasilitas WiFi yang ada di tempat umum sangat rawan terhadap aktivitas pencurian data.

Hal tersebut dibuktikan dengan eksperimen yang dilakukan oleh seorang wartawan yang bernama Toby Walne dan juga Tankard. Pada saat itu Toby sedang mencoba untuk menggunakan layanan WiFi gratis yang ada di sebuah hotel.

Pada saat yang bersamaan, Tankard kemudian mencolokkan sebuah alat ke dalam stop kontak yang terdapat di hotel tersebut. Menakjubkannya, Tankard diketahui telah berhasil masuk ke dalam sistem WiFi hotel tersebut dan memantau aktivitas dari Toby yang sedang menggunakan layanan WiFi tersebut.

TAG
Indozone
Ferry Andika

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU