The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Ikuti Apple, Samsung Dikatakan Tak Berikan Charger di Box Smartphone Terbarunya!
Logo perusahaan Samsung (photo/REUTERS/Kim Hong-Ji)
Tech

Ikuti Apple, Samsung Dikatakan Tak Berikan Charger di Box Smartphone Terbarunya!

Jumat, 10 Juli 2020 09:49 WIB 10 Juli 2020, 09:49 WIB

INDOZONE.ID - Beberapa waktu yang lalu salah satu analis gadget terkenal bernama Ming Chi-Kuo mengatakan bahwa Apple tidak akan menghadirkan charger lagi di box penjualan smartphone terbarunya.

Hal tersebut pun mengejutkan banyak orang karena Apple disebut sangat pelit dan tak mau memberikan charger untuk para pembeli smartphone terbarunya meskipun sudah dibanderol dengan harga mahal.

Baca Juga: Rumor: iPhone 12 Dijual Tanpa Kepala Charger dan Earphone, Bercanda?

Namun baru-baru ini terdapat informasi terbaru yang menyebutkan bahwa hal tersebut juga akan dilakukan oleh pesaing berat Apple yaitu Samsung. Dikabarkan bahwa Samsung juga tak akan menghadirkan charger lagi di box smartphone barunya pada tahun 2021.

Diketahui bahwa alasan utama mengapa Apple dan Samsung tidak ingin menghadirkan charger di box penjualan smartphone barunya yaitu karena saat ini hampir seluruh pembeli smartphone sudah memiliki charger sendiri.

Ilustrasi kepala charger untuk smartphone
Ilustrasi kepala charger untuk smartphone (photo/Unsplash/Steve Johnson)

Bahkan terdapat kabar yang menyebutkan bahwa mayoritas pembeli smartphone baru Apple saat ini sebenarnya sudah memiliki charger untuk iPhone sehingga charger baru tersebut nantinya tak akan digunakan dan ujung-ujungnya akan dibuang.

Karena dibuang, tentu hal tersebut membuat hasil limbah elektronik menjadi meningkat. Apalagi saat ini Apple dan Samsung sedang berusaha mengurangi limbah elektronik yang dihasilkan dari perangkatnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari
Ferry Andika
JOIN US
JOIN US