The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Instagram Bakal Tampilkan Iklan di IGTV Mulai Minggu Depan!
Aplikasi IGTV di platform mobile (photo/INDOZONE/Ferry)
Tech

Instagram Bakal Tampilkan Iklan di IGTV Mulai Minggu Depan!

Kamis, 28 Mei 2020 14:30 WIB 28 Mei 2020, 14:30 WIB

INDOZONE.ID - Berita tentang fitur monetisasi di platform IGTV memang sudah lama beredar. Bahkan sejak awal perilisannya, Instagram berjanji akan menghadirkan fitur monetisasi di IGTV untuk menguntungkan para kreator di platform tersebut.

Setelah ditunggu sekian lama, Instagram akhirnya resmi mengumumkan bahwa pihaknya akan mulai menampilkan iklan di IGTV mulai minggu depan. Dengan ini, maka para kreator dapat memperoleh pendapatan dari membuat konten di IGTV.

"Mulai pekan depan, kami memperkenalkan iklan di IGTV, format video panjang kami. Kami mendukung para kreator di IGTV dengan membagikan sebagian pendapatan iklan kepada mereka," ucap Instagram.

Logo IGTV di Instagram
Logo IGTV di Instagram (photo/Instagram)

Selain itu pihak Instagram juga mengatakan bahwa nantinya iklan di IGTV tersebut akan muncul seperti halnya iklan di YouTube. Iklan yang ditampilkan juga nantinya memiliki durasi maksimal hingga 15 detik.

"Iklan IGTV akan muncul ketika pengguna melihat tayangan IGTV di feed mereka. Video iklan tersebut didesain untuk perangkat mobile dan memiliki durasi sekitar 15 detik," lanjut pihak Instagram.

Namun belum diketahui pasti seperti apa ketentuan dan kebijakan Instagram dalam melakukan monetisasi terhadap layanan IGTV. Kita tunggu saja informasi selanjutnya dari pihak Instagram ya guys!

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari
Ferry Andika
JOIN US
JOIN US