The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Astronot NASA Akan Bawa Pulang Oleh-Oleh Spesial dari ISS, Apa Itu?
Astronot NASA, Bob Behnken saat menginjakkan kaki di ISS (photo/Dok. NASA)
Tech

Astronot NASA Akan Bawa Pulang Oleh-Oleh Spesial dari ISS, Apa Itu?

Rabu, 03 Juni 2020 10:44 WIB 03 Juni 2020, 10:44 WIB

INDOZONE.ID - Saat ini dua astronot NASA yaitu Bob Behnken dan juga Dough Hurley sudah berhasil mendarat di ISS atau International Space Station berkat roket buatan SpaceX yaitu Falcon 9 dan juga kapsul Crew Dragon.

Namun belum ada satu minggu setelah mereka tiba di ISS, diketahui astronot NASA di ISS saat ini sudah mempersiapkan sebuah oleh-oleh spesial yang akan dibawa pulang ke Bumi.

Diketahui oleh-oleh tersebut adalah bendera negara Amerika Serikat berukuran kecil yang dibawa terbang bersama astronot di misi pesawat ulang alik pertama yaitu STS-1 pada tahun 1981 lalu dan misi STS-135 di tahun 2011 lalu.

Bendera Amerika Serikat yang akan dibawa pulang dari ISS
Bendera Amerika Serikat yang akan dibawa pulang dari ISS (photo/Dok. NASA)

Memang SpaceX sendiri sudah memiliki rencana untuk membawa pulang bendera tersebut di tahun 2011 lalu. Namun mereka baru bisa melakukannya tahun ini bersama dengan Bob dan Dough.

Bahkan CEO dari SpaceX, Elon Musk mengingatkan kembali cuitan SpaceX di Twitter 9 tahun yang lalu dimana disebutkan bahwa SpaceX akan membawa pulang bendera Amerika Serikat tersebut ke Bumi.

Dalam konferensi pers dari ISS, Dough Hurley mengatakan bahwa dirinya sangat senang bisa membawa pulang bendera tersebut saat misinya di ISS sudah selesai.

Sekedar informasi, diketahui masih butuh waktu sekitar 2 sampai 3 bulan lagi untuk kapsul Crew Dragon milik SpaceX untuk kembali lagi ke Bumi. Semoga saja astronot dan kapsul tersebut dapat kembali lagi ke Bumi dengan selamat ya!

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari
Ferry Andika

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US