Dengan Teknologi eSIM, Smartphone Kamu Bisa Dipakai Hingga 14 Nomor!
photo/TheVerge
Tech

Dengan Teknologi eSIM, Smartphone Kamu Bisa Dipakai Hingga 14 Nomor!

Selasa, 10 Desember 2019 14:14 WIB 10 Desember 2019, 14:14 WIB

INDOZONE.ID - Saat ini teknologi eSIM sudah mulai digunakan di beberapa perangkat elektronik. Pasalnya penggunaan eSIM sendiri diketahui dapat menghemat ruang agar para pembuat perangkat elektronik dapat menghemat lebih banyak ruang.

Salah satu penerapan teknologi eSIM saat ini adalah di smartphone iPhone 11 dan juga Google Pixel 3. Kedua perangkat tersebut diketahui sudah mendukung teknologi eSIM yang dipadukan dengan satu slot kartu SIM tradisional.

SIM Tray
photo/Amazon

Namun selain berfungsi untuk menghemat ruang komponen, penggunaan eSIM sendiri diketahui juga bermanfaat sehingga para pengguna smartphone dapat melakukan panggilan dengan 14 nomor telepon yang berbeda-beda.

Ya, teknologi eSIM ini diketahui juga dapat digunakan untuk menyimpan banyak nomor telepon di dalam satu perangkat sekaligus. Jadi para pembuat smartphone tidak perlu menambahkan slot kartu SIM setiap kali meluncurkan smartphone baru.

eSIM
photo/MobileNewsMag

Selain itu eSIM ini juga sangat berguna untuk orang-orang yang sering berwisata ke luar negeri. Pasalnya mereka tidak perlu mencabut SIM tray mereka dan memasukkan nomor telepon baru untuk di negara yang mereka kunjungi.

Namun perlu diketahui, meskipun mendukung hingga 14 nomor telepon, eSIM sendiri tidak dapat digunakan secara bersamaan. Jadi hanya ada 1 kartu eSIM yang bisa aktif dalam satu waktu.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Indozone

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU